Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 Februari 2018 | 16:31 WIB
 

Tips Tendang Rasa Malas Turunkan Berat Badan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 15 Januari 2018 | 15:45 WIB
Tips Tendang Rasa Malas Turunkan Berat Badan
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Kehilangan berat badan atau penurunan berat badan biasanya sangat diidamkan oleh orang yang mengalami obesitas. Hal ini tentu tidak mudah.

Mengutip dari boldsky, Senin (15/01/2018), jika Anda mengalami perjalanan penurunan berat badan dan selalu merasa bahwa mungkin tidak akan pernah bisa mencapai target, maka pikiran negatif ini tumbuh dalam pikiran Anda dan menurunkan motivasi Anda untuk menyerah.

Padahal, ketika Anda benar-benar percaya bahwa Anda dapat menurunkan berat badan dengan cara yang sehat dan menjadi lebih bugar, pikiran dan tubuh Anda bekerja sama untuk membantu mencapai tujuan dan Anda akan terus berusaha.

Tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, nyeri sendi, sakit punggung, masalah pencernaan, penyakit jantung dan stroke, depresi, penyakit hati, dan lain-lain, adalah beberapa bahaya kesehatan paling umum karena kelebihan berat badan atau obesitas.

Jadi, sangat penting untuk melakukan upaya serius menurunkan berat badan. Berikut adalah beberapa tips penurunan berat badan yang munkin aneh dan belum pernah Anda dengar sebelumnya.

1. Mengendus Apel

Teknik ini mungkin tampak konyol pada awalnya. Namun, sebuah penelitian baru-baru ini yang dilakukan di Research Foundation Of Chicago menyatakan bahwa mengendus apel setiap kali Anda mengalami rasa lapar dapat mengurangi dorongan tersebut.

Karena sinyal lapar di otak Anda berhenti sementara. Jadi, metode ini bisa membantu penurunan berat badan.

2. Memiliki Sarapan yang Banyak

Adalah hal yang normal untuk mengkonsumsi makanan dalam jumlah sangat sedikit untuk semua makanan Anda, saat Anda mencoba menurunkan berat badan, bukan?

Namun, mengkonsumsi porsi sarapan yang lebih besar, dengan makanan sehat juga bisa mencegah rasa lapar pada sisa hari dan membantu menurunkan berat badan.

3. Bersihkan Meja

Meja Anda di tempat kerja atau rumah,

Pastikan Anda membersihkan meja kerja dan meja rumah dua atau tiga kali dalam seminggu.

Aktivitas ini tidak hanya bisa membantu lingkungan Anda tetap higienis, tapi juga bisa mengalihkan perhatian Anda dari rasa lapar dan membakar kalori.

4. Sediakan Cermin di Ruang Makan

Saat Anda memulai perjalanan penurunan berat badan dengan serius, pasang cermin tepat di tempat yang biasanya Anda makan. Teknik ini bisa membuat Anda sadar akan seberapa banyak Anda makan dan mencegah Anda dari makan berlebih, sehingga membantu menurunkan berat badan.

5. Gunakan Lampu Terang

Mengkonsumsi makanan Anda di ruangan yang terang benderang. Karena orang cenderung secara sadar melihat apa yang mereka makan, sehingga membantu penurunan berat badan. Orang cenderung mengkonsumsi lebih banyak makanan di ruangan yang remang-remang. (tka)

Komentar

 
Embed Widget

x