Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Mei 2018 | 01:36 WIB
 

Baca Buku dan Nikmati Kopi di Maraca

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 9 Januari 2018 | 21:20 WIB
Baca Buku dan Nikmati Kopi di Maraca
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)

INILAHCOM, Bogor - Buat Anda yang suka nongkrong dan baca buku, Maraca bisa menjadi alternatif tempat jajanan di akhir pekan.

Maraca Books & Cofee hadir di Jalan Jalak Harupat, 9A, Bogor. Pada dasarny, Maraca berasal dari bahasa sunda yaitu Maca yang artinya membaca bersama. Berdiri sejak Maret 2016, Maraca Books & Coffe ini menginginkan para pengunjung datang untuk menikmati kopi sambil membaca.

"Untuk koleksi buku memang koleksi sendiri. Tapi ada promo untuk pengunjung, pada Januari, bisa membawa satu buku ditukar dengan minuman apa saja," papar Risya pemilik Maraca Books & Coffe di Bogor, selasa (09/01/2018).

Pada awalnya, banyak yang bilang kalau minat baca buku di Indonesia rendah. Padahal, Risya sering melihat di toko buku, tidak sedikit orang - orang yang membaca buku hingga duduk di lantai.

"Melihat hal itu, saya pikir, lebih baik duduk dan membaca buku sambil minum kopi dan beberapa minuman lainnya di sini," tambahnya.

Yang paling banyak dicari adalah manual brew. Ini adalah kopi yang dibuat tanpa menggunakan mesin.

"Karena rasanya memang berbeda - beda. Kami memang punya banyak kopi asal Indonesia yang jenisnya arabica," paparnya.

Maraca Books & Cofee mulai buka setiap hari, Senin - Minggu, pukul 09.00 - 22.00 WIB. Untuk bisa nongrong dan membaca buku di sini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Karena harga yang tertera untuk jajan di sini mulai dari Rp. 5 ribu untuk kue muffin hingga Rp. 35 ribu (makanan dan minuman).

Beberapa menu andalan lainnya, singkong goreng dengan taburan keju di atasnya. Kemudian, cheesecake, pie brow (pie brownies), minuman cubepresso soya, espresso yang dibekukan yang dilengkapi dengan susu soya.

Selanjutnya, ada lagi minuman covfefe. Ini adalah air kelapa yang dicampur dengan espresso. Nah, bagi Anda pecinta kopi susu, di Maraca juga terdapat kopi susu yang diberi nama kopasus.

Jika Anda bukan penikmat kopi, ada beberapa menu selain kopi yang bisa Anda nikmati. Mulai dari minuman taro, red velvet, greentea, susu, teh dan lainnya.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x