Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 Februari 2018 | 16:36 WIB
 

Sikat Gigi Bermanfaat untuk Kesehatan Jantung?

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 2 Januari 2018 | 17:54 WIB
Sikat Gigi Bermanfaat untuk Kesehatan Jantung?
(Foto: zeenews.india)

INILAHCOM, New Delhi - Menyikat gigi ternyata tidak hanya membantu Anda untuk menjaga kesehatan mulut, tetapi juga menjaga kesehatan jantung Anda.

Mengutip dari zeenews, Selasa (02/01/2018), para ilmuan sedang mengembangkan sikat cerdas yang dapat mengawasi tanda - tanda vital dan mendeteksi masalah jantung dari air liur.

Perangkat tersebut menjadi sebuah cara sederhana untuk memasukkan check up jantung ke dalam rutinitas Anda sehari - hari. Ini juga dapat menyesuaikan obat yang dikonsumsi oleh pasien jantung.

Menurut para ilmuan di hospital Ramon y Cajal di Spanyol menjelaskan bahwa tingkat natrium dalam air liur bisa memberikan peringatan dini pada masalah kesehatan Anda.

"Dengan sedikit informasi tentang denyut jantung mereka, tekanan dan beberapa sample biologis dari air liur, itu mungkin untuk menjalankan beberapa koreksi kecil yang harus membantu pasien menjadi sehat," papar Alvaro Marco seorang ahli jantung di rumah sakit Ramon y Cajal.

Dengan sikat gigi dapat membantu pasien melakukan hal ini sendiri dari pada menunggu hasil ulasan medis.

"Jika kita melihat pasien kami denyut jantung dan tekanannya tinggi, kami menyesuaikan terapi tersebut," tambahnya. (tka)

Komentar

 
Embed Widget

x