Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 13:37 WIB

Meningkatnya Gaya Hidup Masyarakat

Anak Muda Tertantang untuk Berkreasi

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 25 Desember 2017 | 10:00 WIB
Anak Muda Tertantang untuk Berkreasi
Telkom Hackathon 2018 Gelar Roadshow di 5 Kota - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Menumbuhkan semangat berkreasi anak muda memang tidak muda. Butuh wadah yang jelas, baik, dan berkualitas. Seperti apa apresiasi yang dapat diberikan kepada anak muda untuk terus berkreasi?

Salah satu yang dapat menampung kreativitas anak muda adalah ajang Telkom Hackathon 2018. Ini wadah untuk menjaring terobosan inisiatif digital di berbagai bidang. Selain itu, menurut Ketua Satgas Telkom Hackathon 2018, Ahmad Djakarsih, ajang yang digelar di lima kota tersebut bermaksud untuk mendukung tumbuhnya enterpreneur digital dan menggali potensi generasi muda di Indonesia.

"Selain itu, PT. Telkom Indonesia juga berharap event ini bisa menjadi ajang berkumpulnya para developer muda sebagai agen pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia yang kreatif dan memiliki kompetensi IT yang mumpuni," papar Ahmad Djakarsih seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Senin (25/12/2017).

Masih menurutnya, ajang kreativitas anak bangsa tersebut berguna untuk menjawab tantangan perkembangan gaya hidup masyarakat di tengah makin meluasnya teknologi informasi dan komunikasi.

Pada kompetisi ini, ada 4 kategori pengembangan aplikasi yang diperlombakan yaitu e-Commerce, Logistik, Financial Services dan kategori umum. Pesertaan Telkom Hackathon 2018 ini terbuka untuk seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) dan bisa diikuti perorangan atau tim (maksimal 4 orang per tim).

Roadshow akan diselenggarakan di lima kota di Indonesia; Makassar pada 18 Desember 2017, Yogyakarta pada 19 Desember 2017, Malang pada 19 December 2017, Bandung pada 20 Desember 2017 dan Jakarta pada 20 Desember 2017. Roadshow digelar di lokasi DILO ( Digital Lounge) Telkom Indonesia.

Tim juri yang terdiri dari ahli teknologi dari dalam dan luar Telkom ini akan memilih 1 tim pemenang dari setiap kategori (e-commerce, logistik, financial services dan umum) dengan hadiah total Rp 200 juta dan juga hadiah benchmarking trip yang disediakan oleh Mitra Telkom, Liferay dan Cellum dengan tujuan ke Sydney dan Budapest untuk 2 tim terbaik. Melalui Hackathon, para peserta berkesempatan untuk mengekspresikan karyanya, mendapatkan pelatihan dari tim ahli dan juga membangun kompetensinya pada level yang lebih tinggi.(tka)

Komentar

x