Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:34 WIB

Dengar Musik Saat Belajar Bikin Otak Lebih Pintar

Oleh : Santi andriani | Rabu, 11 September 2013 | 09:26 WIB
Dengar Musik Saat Belajar Bikin Otak Lebih Pintar
dailymail.co.uk
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta- Penelitian mengungkapkan, mendengarkan lagu pop bisa membuat remaja lebih pintar.

Seorang ilmuwan asal Inggris mengatakan, mendengarkan lagu Miley Cyrus atau Justine Timbarlake saat belajar, memberikan efek menenangkan. Ini yang membantu otak berpikir secara lebih logis dan mengingat fakta baru lebih mudah.

Dr Emma Gray, seorang terapi perilaku kognitif di The CBT Inggris dan Layanan Konseling di London, mengatakan lagu pop emotif dan lagu-lagu rock termasuk lagu Firework milik Katy Perry dapat menghasilkan keadaan tinggi kegembiraan yang membantu bahasa Inggris, drama dan seni.

Sementara mendengarkan musik klasik ketika belajar, membuat lebih baik dalam ujian matematika.

Hal ini karena melodi dan kisaran nada dalam musik klasik seperti Beethoven Fur Elise membantu siswa belajar lebih lama dan mempertahankan informasi lebih lanjut.

Penelitian menemukan lagu seperti We Can't Stop-nya Miley Cyrus atau Mirrors-nya Justin Timberlake memupuk pikiran logis dan membantu siswa untuk belajar dan mengingat fakta baru.

"Musik memiliki efek positif pada pikiran dan mendengarkan jenis musik yang tepat sebenarnya dapat meningkatkan belajar. Musik dapat menempatkan Anda dalam kerangka pikiran yang lebih baik untuk belajar. Siswa yang mendengarkan musik sebenarnya bisa melakukan lebih baik daripada mereka yang tidak mendengarkan musik," kata Dr Gray seperti dilansir dari dailymail. [mor]

Komentar

Embed Widget
x