Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 02:16 WIB

Terlalu Banyak Duduk Pemicu Depresi

Oleh : Santi andriani | Rabu, 11 September 2013 | 08:26 WIB
Terlalu Banyak Duduk Pemicu Depresi
medis.web.id
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta -Terlalu banyak duduk tak baik bagi kesehatan. Ini memicu perasaan depresi.

Seperti dilansir dari nydaily, perempuan yang duduk selama tujuh jam sehari memiliki risiko hampir 50% mengalami gejala depresi ketimbang mereka yang hanya duduk empat jam atau kurang.

Para peneliti dari Universitas Victoria dan Universitas Queensland dengan melibatkan hampir 9.000 wanita usia 50-55 yang menanggapi survei pada 2001, 2004, 2007, dan 2010. Peneliti terus mengamati gejala depresi dan tingkat aktivitas fisik juga.

Selain masalah duduk, penelitian juga menemukan, Wanita yang tidak berolahraga memiliki risiko 99% lebih tinggi untuk depresi dibandingkan dengan wanita yang berolahraga selama 30 menit sehari hampir setiap hari .

Jika memang Anda bekerja lebih banyak dalam posisi duduk,klinik Mayo menyarankan untuk mengambil istirahat kecil selama 20-30 menit untuk bangun, bergerak dan mengambil napas dalam-dalam untuk meregangkan otot.

Cara lainnya termasuk berdiri untuk mengambil panggilan telepon , berjalan untuk menemui rekan kerja dibanding komunikasi email, dan naik tangga dibanding lift. [mor]

Komentar

Embed Widget
x