Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 14:16 WIB

Nama Pendek Lebih Menarik Lawan Jenis

Oleh : Santi andriani | Rabu, 11 September 2013 | 07:26 WIB
Nama Pendek Lebih Menarik Lawan Jenis
(foto: istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta- Apalah arti nama? Ungkapan itu sering kita dengar. Namun jika Anda termasuk daters online, nama menjadi sangat penting agar Anda dilirik. Pilih nama pendek, itu kuncinya.

Penelitian yang dilakukan sebuah situs kencan Badoo.com, menemukan mereka yang mempersingkat namanya memiliki lebih banyak tawaran perkenalan yang kemudian disusul rencana pertemuan.

Menggunakan data 190 juta penggunanya di seluruh dunia, hasil penelitian menunjukkan, bahwa baik pria dan wanita dengan nama pendek lebih menarik lawan jeni dibandingkan nama panjang.

Misalnya, perempuan bernama Jennifer, Catherine dan Amanda, jauh lebih berhasil di kencan online sebagai Jenny, Cathy, dan Mandy di Amerika Serikat dan Inggris. Sementara wanita lebih suka Mike, Chris dan Andy daripada Michael, Christopher dan Andrew.

"Namamu mengatakan banyak tentang Anda. Orang-orang dengan nama disingkat tampil lebih mudah didekati dan ramah, kurang mengintimidasi. Sebuah nama kecil memberikan rasa kehangatan dan informalitas," kata peneliti Joanna Hemmings, seorang psikolog perilaku dan pelatih kencan, seperti dilansir dari nydaily..

Penelitian menemukan pada perempuan nama pendek lebih memikat yaitu sebesar 79%, sedangkan laki-laki sebesar 69% yang menggunakan nama pendek dan lebih berhasil kencannya. [mor]

Komentar

Embed Widget
x