Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:48 WIB

Perlu Dibangun Klinik Kecanduan Internet!

Oleh : Santi andriani | Kamis, 5 September 2013 | 18:55 WIB
Perlu Dibangun Klinik Kecanduan Internet!
guardianlv.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Semakin canggih dan mudahnya penggunaan smartphone, tablet atau jenis gadget lainnya membuat orang nyaris tak bisa berlama-lama tanpa alat komunikasi itu.

Ini membuat praktisi masalah kejiwaan perlu membangun klinik khusus untuk mengobati mereka yang kecanduan internet atau alat komunikasi canggih itu. Yang pertama akan dibangun di Pennsylvania.

Dokter Kimberly Young, seorang psikolog di Bradford Regional Medical Center mengatakan, sejak tahun 1994 dia telah merawat ribuan orang yang tidak bisa mengontrol aktivitas online mereka.

"Banyak negara melakukan pencegahan dan pendidikan seputar masalah ini , dan kami Amerika baru mulai berpikir," kata Young, seperti dilansir dari nydaily. Memang baru Korea Selatan dan Cina yang menerapkan perawatan khusus untuk perilaku ini.

Hampir 75% orang muda di Amerika mengalami kecanduan internet dengan paling banyak untuk mengakses pornografi, belanja dan perjudian. Pada saat sama, katanya internet juga memudahkan untuk perilaku yang baru dan unik seperti penggunaan media sosial.

Dalam perawatan di klinik tersebut, pasien akan diberi terapi bagaimana menjauhkan diri dari penggunaan teknologi komunikasi yang canggih itu untuk beberapa saat. [mor]

Komentar

Embed Widget
x