Find and Follow Us

Sabtu, 16 November 2019 | 05:36 WIB

Kapan Waktu Tepat Ganti Produk Perawatan Wajah?

Oleh : Santi Andriani | Minggu, 14 Juli 2013 | 16:05 WIB
Kapan Waktu Tepat Ganti Produk Perawatan Wajah?
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta- Sama seperti penampilan, produk perawatan wajah, kulit atau kepala pun harus secara berkala diganti mengikuti kebutuhan kulit saat itu. Lalu kapan waktu yang tepat untuk berganti produk?

Spesialis kecantikan Iman Pulungan mengatakan, waktu yang tepat mengganti produk perawatan wajah dan tubuh, misalnya seperti pelembab atau shampo adalah setiap enam bulan sekali. Meski tak disangkal ini bisa lebih cepat terjadi.

"Biasanya, timing-nya adalah enam bulan, perubahan kulit bisanya terjadi setiap enam bulan. Selama enam bulan kondisi kulit kita pasti berubah karena dipengaruhi oleh cuaca atau iklim," teranganya dalam sebuah acara kecantikan di Jakarta belum lama ini.

Iman menjelaskan, menggunakan produk perawatan wajah atau bagian tubuh lainnya seperti kulit atau kepala harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit saat itu. Karenanya, tidak bisa kita terus menerus menggunakan produk yang sama dalam jangka waktu yang sangat lama.

Selain dipengaruhi kondisi cuaca, lanjut Iman, proses regenerasi kulit juga akan berubah mengikuti pertumbuhan usia karenanya diperlukan produk yang sesuai dibutuhkan kulit.

Saat pergantian itu, tubuh kita sendirilah yang akan memberikan sinyal.

"Misalnya orang sudah menggunakan pelembab wajah setiap hari tapi tidak berpengaruh kepada kulit, bahkan kulit cenderung dehidrasi dari biasanya , ini artinya mungkin sudah saatnya mengganti pelembab," kata Iman yang juga make-up artis ini.

"Biasanya kalau pelembab yang kita gunakan sekarang sudah tidak bisa melembabkan, kulit tetap kering, itu artinya harus menambah kadar kelembabannya, lebih tinggi dibanding biasanya," tandas Iman. [mor]

Komentar

Embed Widget
x