Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Juli 2018 | 01:23 WIB
 

Aman Berwisata di India, Ini Tipsnya

Oleh : Santi andriani | Sabtu, 29 Juni 2013 | 18:54 WIB
Aman Berwisata di India, Ini Tipsnya
Pantai india - (Foto: istimewa)

INILAH,COM, Jakarta- Pemerkosaan dan kekerasaan seksual yang belakangan banyak terjadi di India membuat para wisatawan asing, khususnya wanita berpikir dua kali untuk menghabiskan musim liburan di negara itu.

Namun jika memang Anda tetap ingin menikmati dan mengeksplorasi keindahan India, seperti dilansir dari time of india, ini yang bisa menjadi patokan Anda untuk wisata dengan aman di India.

Jaga cara berpakaian

Pakaian memang yang paling mudah dan cepat untuk menarik perhatian, jadi sebaiknya hindari memakai pakaian ketat dan rok pendek sehingga tidak menimbulkan tanggapan negatif. Pilih yang sederhana seperti celana jins dan juga syal.

Jangan terlalu supel

Apalagi jika berpergian sendirian, tidak perlu terlalu berakrab-akrab dengan orang asing, bicara seperlunya dan jangan sampai keluar informasi pribadi tentang Anda.

Awasi barang bawaan

Awasi barang bawaan Anda. Jadi usahakan jangan terlalu banyak membawa barang sehingga Anda bisa fokus mengawasi. Waspada setiap saat.

Dompet paling penting

Karenanya jaga baik-baik dan jangan sampai teledor. Sebaiknya tidak menaruh semua uang pada dompet Anda, bagi beberapa uang Anda di tempat berbeda-beda, ini untuk jaga-jaga kalau dompet Anda hilang maka uang Anda tak semuanya hilang.

Yakin

Jangan perlihatkan wajah bingung atau seperti baru pertama kali berpergian, meski mungkin ini perjalanan pertama ke India. Percaya diri dan yakin atas apa yang akan Anda lakukan.

Jangan meminjam apapun dari siapapun

Jangan menerima apapun yang diberikan orang asing seperti makanan atau hal lainnya, Sebaliknya juga jangan meminta bantuan jika memang tidak terlalu darurat kepada orang asing.

Jangan sendirian

Sebaliknya bergerombolah dengan orang lain ketika Anda sedang menunggu bus, kereta dan lainnya. Jangan menunggu di tempat sepi, cari keramaian.

Wisata malam

Ketika Anda memutuskan untuk melakukan wisata di malam hari maka jangan membawa barang banyak-banyak, cukup yang penting dan dibutuhkan dan juga jaga penampilan. [mor]

Komentar

Embed Widget

x