Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 21:59 WIB

Memulai Hubungan Percintaan dengan Baik

Oleh : Santi andriani | Minggu, 16 Juni 2013 | 15:09 WIB
Memulai Hubungan Percintaan dengan Baik
ist
facebook twitter


INILAH.COM, Jakarta- Kisah cinta yang happy ending dan ever lasting apa mungkin cuma ada di cerita dongeng? Rasanya sulit, karena ketika dua orang yang berbeda menjadi satu, konflik nyaris tak bisa dihindari.

Namun bukan berarti itu sama sekali tak bisa dicapai dalam kehidupan nyata. Setiap hubungan membutuhkan waktu untuk bekerja. Kunci untuk membuat hubungan Anda berjalan baik adalah kesabaran dan tekad untuk bersama-sama mengarungi dan menikmati hidup.

Setiap hubungan harus melewati tiga tahap agar menjadi kuat. Tahap pertama adalah saling percaya. Anda harus memulai hubungan Anda dengan kejujuran dan keterbukaan. Termasuk mau menerima apa yang pasangan Anda katakan.

Tahap kedua adalah komunikasi yang merupakan jantung dari setiap hubungan. Komunikasi artinya mau didengarkan dan mau mendengarkan, memahami paangan dan berkomunikasi dengan jelas sesuai kebutuhan Anda.

Tahap terakhir adalah kasih sayang atau cinta. Kasih sayang adalah bagaimana Anda berhubungan satu sama lain dan berapa banyak Anda siap untuk membuat hubungan Anda bekerja.

Berikut adalah 12 tips yang akan membantu Anda untuk membangun hubungan yang sehat dengan pasangan Anda. Seperti dilansir dari boldsky.

Membiasakan sikap yang sederhana

Seperti mengucapkan 'Terima kasih' atau 'maaf'. Ini berarti banyak dalam suatu hubungan. Ini membantu pasangan Anda ingat bahwa Anda menghormatinya.

Memiliki satu kesukaan yang sama

Misalnya cobalah untuk terlibat dalam hobi yang Anda berdua sukai. Ini mungkin bepergian, menulis, musik, berkemah dll Cari tahu apa kesukaan pasangan Anda dan mencoba melakukannya dan merasakannya.

Tambahkan bumbu

Hindari sesuatu yang monoton. Cobalah hal-hal baru seperti menemukan makanan baru atau sesuatu yang khusus atau membuatnya menarik seperti merencanakan liburan atau bersama-sama memasak.

Melawannya Jika Anda memiliki argumen yang sehat dan sopan

Hindari menggunakan bahasa gaul atau memanggil nama.Jika memang ada benar katakan padanya baik-baik dan beri pemahaman. Jika hal-hal di luar kendali, istirahatlah dan pergi keluar dan bersantai untuk beberapa waktu.

Bicarakan apa masalahnya, jangan dipendam

Komunikasi adalah kuncinya. Baik anda dan pasangan tentu bukan yang ahli membaca pikiran. Anda harus mengutarakan tentang apa yang sebenarnya Anda inginkan dari pasangan Anda. Jadi, berbicara dan menyelesaikan masalah-masalah Anda.

Jarak membawa Anda lebih dekat

Jangan terus menghabiskan waktu bersama pasangan Anda setiap saat. Ingat hubungan asmara ada kalanya akan membosankan. Istirahat dan rencanakan acara dengan teman-teman Anda. Ketika Anda memberikan ruang yang diperlukan satu sama lain, hubungan semakin kuat.

Tertawa keras

Jangan selalu menjadikan masalah dari hal-hal kecil atau sepele. Kadang-kadang belajar untuk menertawakan diri sendiri dan kesalahan konyol dari pasangan Anda.

Senang dan susah milik bersama

Bukan hanya ketika bahagia atau gembira bersama-sama, ketika sedih dan ada masalah, hadapi bersama-sama. saling berbagi dan mencari solusi. Ingat dua kepala masih lebih baik ketimbang satu kepala.

Yakinlah bahwa dia selalu menyayangi Anda.

Ketika dia tidak menelpon atau memberi kabar, bukan berarti dia tidak peduli tentang Anda. Ingat dia juga memiliki kehidupannya sendiri. Jadilah fokus dalam hubungan Anda dan abaikan hal-hal kecil yang terlalu mengkhawatirkan.

Jangan terlalu banyak menuntut

Jika Anda menginginkan sesuatu dari orang lain Anda juga harus siap untuk kompromi. Jika Anda ingin pergi berbelanja pada hari Minggu maka lebih baik biarkan dia menonton pertandingan sepak bola pada hari Jumat.

Cari orang ketiga

Jangan salah paham. Maksudnya ketika Anda menghadapi masalah yang sudah tidak bisa diselesaikan berdua, cari orang ketiga seperti konsultan hubungan. Kadang-kadang akan merasa baik setelah membiarkan perasaan-perasaan asing tercurahkan kepada orang asing daripada orang yang dikenal. [mor]

Komentar

Embed Widget
x