Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 05:02 WIB

Inilah Alat Kontrasepsi Baru Bagi Wanita

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Minggu, 16 Juni 2013 | 10:05 WIB
Inilah Alat Kontrasepsi Baru Bagi Wanita
ist
facebook twitter

INILAH.COM,Jakarta - Selain pil, suntik, dan implan, ada beberapa metode kontrasepsi baru yang bisa menjadi alternatif kaum wanita. Apa saja?

Cincin 'organ intim'

Metode kontrasepsi ini adalah merupakan metode yang sangat fleksibel, berdiameter sekitar lima centimeter dan mengandung hormon sintesis dosis rendah. Lantas, bagaimana cara pasangnya?

Cincin ditempatkan di organ intim wanita selama tiga minggu dan dilepas selama satu minggu berikutnya setiap bulan. Cincin akan melepaskan hormon yang langsung diserap dinding organ intim, lalu didistribusikan ke dalam aliran darah.

Kontrasepsi spons

Metode kontrasepsi ini berupa spons sekali pakai yang sudah mengandung spermisida. Spons ukuran kecik ditempatkan di atas leher rahim , sekali penempatan melindungi selama 24 empat jam.Tak hanya itu, metode ini juga dapat melindungi dari penyakit kelamin dan HIV.

Patch (koyo KB)

Alat kontrasepsi ini adalah berupa plastik elastis kecil dan tipis yang ditempelkan di kulit untuk mencegah kehamilan. Koyo KB mengandung hormon yang sama dengan pil KB kombinasi. [berbagai sumber/mor]

Komentar

Embed Widget
x