Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 06:49 WIB

Agar tak Ketahuan Terlibat Cinlok di Kantor

Oleh : Santi Andriani | Senin, 10 Juni 2013 | 18:13 WIB
Agar tak Ketahuan Terlibat Cinlok di Kantor
Terjalin asmara satu kantor - (Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Cinta lokasi, atau cinlok, bisa menyerang siapa saja. Tak terkecuali mereka yang bekerja dalam satu perusahaan.

Sementara belum yakin hubungan Anda dengan rekan sekerja bisa dilanjutkan ke jenjang yang lebih serius seperti pernikahan, sedangkan ancaman salah satu harus keluar dari perusahaan siap-siap dihadapi. Ada baiknya Anda pintar-pintar menyembuyikan hubungan ini dari rekan-rekan lainnya.

Mengutip boldsky, sejumlah tips ini bisa dilakukan untuk menjaga hubungan asmara sementara pekerjaan kantor tetap berjalan dengan baik dan profesional.

Kendalikan diri untuk sering berinteraksi di kantor

Ketika di kantor lupakan perasaan yang berlebihan. Berbicara yang penting dan seperlunya saja. Jika perlu komunikasi lewat telepon genggam.

Bersikaplah profesional

Pekerjaan harus tetap menjadi prioritas pertama di kantor. Jaga sopan santun di tempat kerja, hindari percakapan intim dan saling menyentuh satu sama lain.

Jangan pernah meninggalkan kantor pada waktu yang bersamaan

Jika ingin pulang bersama atau berangkat ke kantor bareng usahakan untuk tidak tiba di kantor atau keluar kantor dalam waktu yang bersamaan.

Jangan tampilan ke publik bentuk kasih sayang

Ingat, jika Anda tidak mampu mengendalikan emosi, maka Anda dan pasangan sudah siap untuk menjadi bahan pergunjingan dan salah satu sudah siap harus keluar dari perusahaan Anda.

Jadi kuncinya adalah, tidak ada pelukan, tidak ada ciuman dan tidak berlama-lama saling memandang.

Hindari menggunakan komputer kantor mengirimkan email atau untuk berkomunikasi

Sebagian besar perusahaan menyimpan dan melacak semua email membalas antara karyawan. Jadi jangan menggunakan komputer kantor Anda untuk mengirimkan surat satu sama lain.

Menyimpannya untuk diri sendiri

Anda mungkin memiliki teman yang sangat dekat di kantor tetapi jangan pernah berkeinginan untuk mengungkapkan hal itu kepada salah satu dari mereka.

Ingan teman di kantor bisa berpotensi menjadi musuh dalam selimut. [mor]

Komentar

Embed Widget
x