Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 15:44 WIB

Hah, Air Mata Wanita Menurunkan Gairah Seks Pria!

Oleh : Santi Andriani | Jumat, 24 Mei 2013 | 17:17 WIB
Hah, Air Mata Wanita Menurunkan Gairah Seks Pria!
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Penelitian mengungkapkan bahwa air mata wanita bisa menurunkan gairah seksual pria! Kok biasa?

Menurut Noam Sobel, seorang ilmuwan syaraf kognitif di Institut Ilmu Pengetahuan Wizmann di Rehovot, Israel, air mata mengandung sinyal kimia yang menurunkan gairah seksual dan kadar testosteron pada pria.

Percobaannya, pria diminta mengendus botol yang sudah diisi air mata perempuan maupun garam yang telah diterapkan pada pipi mereka.

Hasilnya, pria yang mengendus air mata perempuan menjadi kurang tertarik secara seksual terhadap wanita ketimbang mereka yang mencium air garam.

Mereka yang mengendus air mata melaporkan telah mengalami penurunan gairah seksual. Karena terjadi penurunan aktivitas di area otak yang berkaitan dengan gairah seksual seperti hipotalamus.

"Saya pikir penelitian ini telah menggunakan metodologi suara dan hasilnya memang yang menarik. Tapi sejauh yang saya tahu, tidak ada logis, pembenaran teoritis atau empiris yang jelas untuk merancang sebuah studi tentang efek air mata pada seks," ujar Ad Vingerhoets yang mempelajari emosi di Universitas Tilburg, Belanda, kepada Nature seperti dikutip dari midday.

Hal menarik lainnya, ditemukan bahwa air mata dianggap meningkatkan empati dan mendorong perilaku peduli. [mor]

Komentar

x