Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 00:00 WIB

Semakin Banyak Seks Semakin Bahagia

Oleh : Santi Andriani | Kamis, 18 April 2013 | 20:05 WIB
Semakin Banyak Seks Semakin Bahagia
Ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta- Berhubungan seks dibandingkan dengan pendapatan setiap bulan. Hasilnya: semakin banyak ia melakukan lebih dari rekan-rekan sekantornya, maka ia akan bahagia.

Penelitian yang diumumkan beberapa waktu lalu mengungkapkan, mereka yang berhubungan seks setidaknya satu kali dalam sepekan adalah 44% lebih bahagia dibanding rekan mereka yang hanya berhubungan seks dalam satu tahun terakhir ini.

"Seks ternyata seperti pendapatan. Orang umumnya lebih bahagia jika mereka mendapatkan sedikit lebih," kata peneliti seperti dilansir dari nydaily.

Sosiologi sekaligus penulis utama penelitian, Profesor Wadsworth, dari University of Colorado Boulder di AS, menemukan bahwa orang terus melaporkan tingkat yang lebih tinggi dari kebahagiaan karena memiliki frekuensi seksual yang terus mengalami peningkatan.

Tapi ketika dia tahu bahwa ia memiliki aktivitas seksual lebih dibanding rekan-rekan mereka di kantor, mereka menjadi lebih bahagia. Ada semacam kebanggaan dan kepuasan.

"Memiliki lebih banyak seks membuat kita bahagia, tapi berpikir bahwa kita memiliki lebih banyak seks daripada orang lain membuat kita lebih bahagia," katanya.

Wadsworth menganalisis data dari Survei Sosial Umum, sampel dari 15.385 orang yang tinggal di AS yang disurvei antara 1993-2006.

Setelah mengontrol sejumlah faktor lain, termasuk pendapatan, pendidikan, status perkawinan, kesehatan, usia, ras dan karakteristik lain, mereka yang melaporkan berhubungan seks setidaknya dua sampai tiga kali dalam sebulan adalah 33% lebih besar melaporkan tingkat kebahagian yang meningkat dibandingkan mereka yang melaporkan tidak berhubungan seks selama 12 bulan sebelumnya.

Sementara mereka yang berhubungan seksual setidaknya sekali dalam seminggu merasakan kebahagian 44% lebih besar. [mor]

Komentar

Embed Widget
x