Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 11:56 WIB

Gusi Berdarah Erat Kaitan Disfungsi Ereksi

Oleh : Santi Andriani | Kamis, 28 Maret 2013 | 12:27 WIB
Gusi Berdarah Erat Kaitan Disfungsi Ereksi
Ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Para ahli memperingatkan, pria yang kerap mengalami gusi berdarah memiliki kemungkinan dua kali lebih besar menderita disfungsi ereksi.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal pengobatan masalah seksual menjelaskan, orang yang menderita penyakit gusi, bakteri dalam mulut dapat masuk ke dalam darah mereka.

Setelah masuk ke aliran darah, bakteri dapat mempengaruhi pembuluh darah dan arteri, menyebabkan mereka sempit dan mengeras, gejala yang sama ditemukan dalam serangan jantung. Efek inilah yang dapat meningkatkan risiko disfungsi ereksi.

Memang lebih banyak penelitian menunjukkan bahwa disfungsi ereksi adalah tanda peringatan dini dari penyakit jantung.

Temuan ini setelah para peneliti dari Universitas Inonu, Turki mempelajari sekelompok pria dengan disfungsi ereksi dan sekelompok yang tidak menderita.

Hasilnya, sebanyak 53% dari mereka yang menderita disfungsi ereksi memiliki penyakit gusi berdarah yang parah, sementara mereka yang tidak menderita disfungsi ereksi ditemukan hanya 23% memiliki penyakit gusi berdarah.

Mengomentari penelitian, Dr Nigel Carter, chief executive dari Yayasan Kesehatan Gigi Inggris, mengatakan, "Kaitan mungkin tampak sembrono, tetapi penelitian jelas menunjukkan penyakit gusi yang parah sebagai kemungkinan penyebab disfungsi ereksi." Seperti dilansir dari dailymail.

Adapun tanda-tanda penyakit gusi berdarah yaitu , gusi berdarah, nafas bau, gigi longgar, merah dan meradang dan penumpukan tartar pada gigi. [mor]

Komentar

x