Find and Follow Us

Jumat, 24 Mei 2019 | 07:14 WIB

Dill Gourmet Cafe

Manjakan Gourmet Lovers & Pencinta Kopi

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Jumat, 15 Maret 2013 | 10:05 WIB
Manjakan Gourmet Lovers & Pencinta Kopi
inilah.com

INILAH.COM,Jakarta - Bagi pecinta kopi dan masakan bercita rasa tinggi sudah tepat rasanya, jika Anda segera mengunjungi Dill Gourmet Cafe yang terletak di Plaza Indonesia.

Dill yang merupakan anak usaha dari jasa katering Culture Royale menawarkan konsep baru berupa sebuah cafe dengan aneka jenis makanan dan minuman.

"Ini merupakan bisnis retail kami yang pertama, yang memang masuk dalam program kami untuk ke depan," papar Derrick di Dill Gourmet Cafe.

Dikatakan Derrick, kehidupan kota Jakarta yang sangat dinamis berdampak pada menjamurnya warung kopi modern, dimana hampir setiap sudut kota banyak ditemui kafe atau kedai kopi, baik yang mengusung merk luar negeri maupun lokal dengan konsep beragam.

"Peluang bisnis industri F&B di Indonesia masih sangat terbuka dan akan terus berkembang. Peluang ini kami gunakan untuk mengembangkan bisnis yang masih satu lini dengan bisnis utama kami yaitu katering," kata Derrick.

Derrick menjelaskan pengambilan nama Gourmet sendiri berasal dari bahasa Perancis yang artinya orang yang ahli menikmati suatu makanan dan minuman. "Gaya hidup masyarakat kelas mapan di kota Metropolitan seperti Jakarta sangatlah dinamis, untuk itu Dill hadir sebagai Gourmet Cafe," tutur Derrick.

Menu andalan Dill Gourmet Cafe

Sementara itu, dari segi menu hidangan, Dill Gourmet Cafe hadir menawarkan aneka makanan dan minuman praktis, bercita rasa dan berkualitas tinggi serta higienis yang keluar dari dapur berstandar internasional milik Culture Royale Catering.

Semua makanan yang disajikan di Dill Gourmet Cafe memang diolah di dapur Culture Royale yang berstandar tinggi oleh para Chef berpengalaman. Sehingga ketika di Dill hanya dilakukan proses pemanasan yang tidak memakan waktu lama.

Dill Gourmet Cafe memiliki Microwave berteknologi maju yang dapat menghangatkan makanan hanya dalam waktu 1 menit tanpa membuat makanan menjadi kering.

"Pembeli tak perlu menunggu terlalu lama untuk semua jenis makanan yang dipilih. Konsep praktis namun memiliki cita rasa dan kualitas tinggi serta higienis menjadi andalan di Dill Gourmet Cafe. Konsep ini kami rasa cocok bagi warga kota Metropolitan yang dinamis" papar Derrick.

Lebih dari 40 jenis makanan ditawarkan mulai dari pastry, cookies, baked goods, sandwich, pasta, donburi, mini pizza hingga pasta yang disajikan oleh dapur Culture Royale Catering. Menurut Derrick beberapa makanan seperti Sandwich, Spinach Canneloni dan Korean Style Hot Spicy Chicken bahkan telah menjadi pilihan favorit pengujung sejak soft launch Dill pada Januari lalu.

Khusus untuk roti sandwich, para chef di Culture Royale Culture mengolahnya dari campuran tiga bahan yang berbeda yang digunakan untuk roti baquette, soft roll dan sweet bread. Hasilnya, Roti sandwich Dill akan terasa gurih dan renyah di luar namun tetap lembut ketika dimakan.

"Kami menyediakan menu bento yang mengalami proses pemanasan namun tidak mengalami perubahan rasa dan kualitas makanannya sehinga pembeli sangat menyukainya," ungkapnya.

Selain itu, tambah Derrick, pilihan makanan di Dill sangat mudah diterima oleh lidah orang Indonesia namun tetap dapat dinikmati oleh kalangan mancanegara. Adapun kisaran harga untuk makanan yang ditawarkan relatif cukup terjangkau.

Tak hanya sebagai tujuan para gourmet lovers, "Dill Gourmet Cafe" juga menjadi pilihan yang tepat bagi para pecinta kopi sejati.

Tak kurang dari 10 jenis minuman kopi yang berbahan blended coffee hasil kreativitas pakar kopi Indonesia Hendarto Setyabudi siap disajikan. Beberapa diantaranya adalah Espresso Con Panna, Snowflake Coffee dengan enam pilihan rasa serta Cappucino.

Bagi para penikmat kopi, dianjurkan merasakan kopi Espresso Con Panna ala Dill yang merupakan perpaduan antara rasa kopi kental hitam yang eksotis dan kelembutan cream sejati sehingga menghasilkan sensasi rasa nikmat yang berbeda.

Komentar

Embed Widget
x