Find and Follow Us

Sabtu, 25 Januari 2020 | 12:02 WIB

IFW 2013

Busana Siap Pakai Ala Anne Avantie

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Minggu, 17 Februari 2013 | 09:20 WIB
Busana Siap Pakai Ala Anne Avantie
Istimewa
facebook twitter

INILAH.COM,Jakarta - Nama Anne Avantie tentunya tak asing bagi para penikmat fesyen di Tanah Air, khususnya kebaya. Hal ini yang membuat dirinya menjadi desainer yang patut diperhitungkan.

Pada ajang perhelatan akbar Indonesia Fashion Week (IFW) 2013 di Planery Hall JCC, Senayan Jakarta, Anne menyuguhkan beragam koleksi spektakuler, salah satunya busana batik yang ready to wear.

"Kali ini saya meluncurkan karya terbaru saya yang ready to wear. Digunakan setiap hari oleh siapa pun. Pembelinya pun usia produktif. Ini pertama kali saya buat. Biasanya saya private order," jelas desainer yang berkecimpung hampir 25 tahun itu dalam dalam konferensi pers di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Sabtu (16/2).

Anne menjelaskan, selama ini ia hanya berkutat dengan kebaya dan private order. Ini merupakan uji coba pasar, apakah second line ini diterima oleh masyarakat atau tidak.

Pada lini busana keduanya ini, Anne mengacu pada gaya berbusana sehari-hari. "Banyak yang bertanya, saya pakai baju ini beli di mana, karena kebanyakan bikin sendiri," ujarnya.

Merasa antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, desainer asal Semarang ini pun memutuskan untuk menjadikannya sebagai lahan bisnis baru.

"Sebagai desainer, saya tak selamanya bisa berkarya. Anne by Avantie ini merupakan jalan bagi saya untuk terus hidup," urai Anne. [mor]

Komentar

x