Find and Follow Us

Senin, 9 Desember 2019 | 05:13 WIB

Tak Hanya Nikmat, Bercinta Juga Menyehatkan

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Selasa, 12 Februari 2013 | 21:20 WIB
Tak Hanya Nikmat, Bercinta Juga Menyehatkan
Foto : ilustrasi
facebook twitter

INILAH.COM,Jakarta - Bercinta yang sering Anda lakukan bersama pasangan tak hanya menghadirkan kenikmatan tersendiri, melainkan juga menyehatkan.

Seks adalah kebutuhan dasar manusia, seks bukan hanya aktifitas untuk menyalurkan hasrat atau mendapatkan kepuasan semata. Beragam penelitian menyebutkan kalau seks yang sehat juga punya banyak manfaat bagi tubuh.

Seks membantu Anda lebih rileks, tidur dengan nyenyak, menurunkan kadar stres dan membakar kalori.

Penasaran, seperti apa faktanya? Ini ulasannya.

Kurangi risiko serangan jantung

Penelitian menyebutkan bahwa pria yang bercinta setidaknya dua kali seminggu berisiko lebih sedikit terkena serangan jantung daripada mereka yang bercinta hanya sekali sebulan.

Cegah flu berat

Para Ilmuwan di Wilkes University di Wilkes Barre, Pennsylvania, menemukan mereka yang melakukan hubungan satu sampai dua kali seminggu memiliki kadar imunoglobulin A atau lgA. Antibodi ini akan melindungi diri dari infeksi dan cuaca dingin penyebab flu.

Hilangkan stres

Para peneliti dari State University of New York dan University of Liverpool menemukan, kandungan pada air mani mampu mengubah "mood".

Penelitian menunjukkan, wanita yang aktif secara seksual serta jarang menggunakan kondom lebih sedikit mengalami depresi, dibandingkan wanita yang "selalu" atau "biasanya" memakai alat pelindung kondom.

Bikin tubuh langsung

Aktivitas seks menghasilkan hormon yang baik seperti endorfin dan oksitosin. Ketika berhubungan seks, otak akan merasa puas dan berhenti mengirimkan sinyal untuk makan.

Menurut Harvard Medical School, aktivitas seks ringan sampai sedang seperti orang melakukan olahraga yang mampu membakar lemak mulai 85 - 250 kalori.

Seks bikin tidur lebih baik

Seks itu sehat karena membantu kita tidur lebih baik. Karena tidur adalah suatu kebutuhan dasar kesehatan yang baik, seks bisa membantu Anda menjadi sehat selama bertahun-tahun yang akan datang. [mor]

Komentar

Embed Widget
x