Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 15:30 WIB

Soal Hari Valentine, Pria Ternyata Lebih Romantis

Oleh : Santi andriani | Selasa, 12 Februari 2013 | 22:04 WIB
Soal Hari Valentine, Pria Ternyata Lebih Romantis
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Hanya beberapa menjelang Hari Valentine terungkap bahwa kaum Hawa adalah makhluk paling romantis untuk menyiapkan Hari Kasih Sayang tersebut.

Sebaliknya, jajak pendapat yang dilakukan menemukan, lebih dari 50% wanita mengabaikan Hari Valentine. Biasanya mereka hanya memberikan kartu ucapan kepada pasangan.

Mengutip thetelegraph.co.uk, survei melibatkan 2000 pria dan wanita yang dilakukan oleh lembaga peneliti kepuasan konsumen dan masih akan dilakukan hingga Harti Valentine 14 Februari.

Sebanyak 21.5% wanita mengaku tidak memiliki atau merencanakan sesuatu yang spesial untuk dilakukan saat valentine bersama pasangan. Ini angka yang sangat jauh ketika hanya 14.5% laki-laki yang mengaku tidak memiliki rencana spesial.

Secara umum, jajak pendapat menunjukkan, bahwa laki-laki jauh lebih mungkin untuk melakukan dan menyiapkan segala upaya, bahkan sampai mengeluarkan uang banyak, untuk memberikan valentine yang romantis untuk wanita pasangan mereka.

Ini yang tidak ditemukan pada wanita.

Para peneliti mengatakan, mereka lebih cenderung untuk membeli bunga, coklat, mengatur candle light dinner, makan malam di restoran mewah, menonton pagelaran teater, minum sampanye dan membeli perhiasan.

Namun jajak pendapat juga menemukan banyak pria menganggap bahwa velentine hanya membuang-buang waktu dan uang, yaitu dengan sebanyak 51.5% pria mengaku membenci velentine sementara wanita sebanyak 47.5%. [mor]

Komentar

x