Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 06:26 WIB

Biaya Obat Tinggi, Pengobatan Gratis Jadi Solusi

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Minggu, 25 November 2012 | 10:15 WIB
Biaya Obat Tinggi, Pengobatan Gratis Jadi Solusi
inilah.com/Dahlia Krisnamurti
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta Kian mahalnya biaya rumah sakit dan harga obat serta banyaknya birokrasi pada fasilitas layanan kesehatan membuat pengobatan gratis menjadi solusi terlebih bagi masyarakat miskin.

Hal inilah rupanya yang menggerakkan hati Dwi Rianta Soerbakti (DRS) Foundation untuk mengadakan pengobatan gratis di Menteng Pulo, Jakarta Pusat bagi 300 warga masyarakat kurang mampu, Jumat (23/11).

"Pengobatan gratis ini diperuntukkan bagi masyarakat yang memerlukan akses fasilitas kesehatan yang layak dan memadai di wilayah Jakarta dan juga sekaligus mendukung program pemerintah di bidang kesehatan masyarakat," kata Pendiri dan Ketua Yayasan DRS Foundation, Drs. Dwi Rianta Soerbakti, MBA, di Jakarta, belum lama ini.

Rianta menjelaskan, program bakti sosial ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan komitmen yayasan kami kepada kaum kurang mampu dan dhuafa yang berada di sekitar kita, yang benar-benar membutuhkan layanan sarana kesehatan yang mudah terjangkau.

"Kegiatan ini pun sudah menjadi program amal rutin bulanan yang dilakukan Dwi Rianta Soerbakti Foundation," jelas Rianta.

Menurut Rianta, pihaknya bersama-sama Yayasan Obor Berkat Indonesia, akan menyediakan pengobatan gratis yang meliputi pemeriksaan kesehatan secara umum dan pemeriksaan gigi.

"Untuk aksi kali ini DRS Foundation menyiapkan tim tenaga medis terlatih sebanyak 10 orang dokter umum, 10 orang dokter gigi serta 6 orang apoteker untuk melayani warga Menteng Pulo," ungkap Rianta.

Lebih jauh Rianta menguraikan , dalam rangka memenuhi keperluan aksi kami ini, kami telah menyiapkan stok obat-obatan untuk sekitar 350orang, dimana antisipasi ini kami lakukan apabila warga yang datang berobat ternyata melebihi target yang sebelumnya telah ditetapkan.

"Kami akan berikan layanan pengobatan lanjutan hingga sembuh tuntas. Dan yang terpenting pengobatan gratis ini jelas-jelas kami berikan bagi seluruh lapisan masyarakat, mulai dari orang dewasa, para manula, maupun anak-anak kecil dapat ikut diperiksa kesehatannya secara cuma-cuma," urai Rianta. [mor]

Komentar

Embed Widget
x