Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Maret 2019 | 00:23 WIB

Agar Metabolisme dan Kalori Lebih Cepat Dibakar

Oleh : Santi Andriani | Jumat, 7 September 2012 | 13:16 WIB

Berita Terkait

Agar Metabolisme dan Kalori Lebih Cepat Dibakar
ist

INILAH.COM, Jakarta- Para ilmuwan dari Johns Hopkins University (USA) menawarkan jalan keluar bagi mereka yang menderita metabolisme tubuh kurang baik dan juga bagaimana untuk membakar kalori dalam tubuh lebih banyak.

Para ahli menunjukkan bahwa tingkat metabolisme setiap orang berbeda sesuai dengan aktivitas dan kapan aktivitas ini dilakukan. Mereka menemukan, tingkat metabolisme cenderung stabil pada waktu tubuhistirahat - itu adalah juga berapa besar jumlah kalori tubuh dibakar dalam keadaan pasif (misalnya, ketika kita sedang tidur, membaca, dan duduk di depan komputer).

Metabolisme akan memperlambat ketika Anda hanya memiliki sedikit waktu tidur yaitu kurang dari tujuh jam. Jadi jika Anda ingin mempercepat pembakaran kalori, pastikan Anda mendapatkan kualitas tidur yang baik dan memiliki sarapan yang mengandung serat segera setelah bangun tidur.

Energi adalah komponen yang paling dibutuhkan untuk mencerna protein seperti daging, susu, keju dan semua produk susu, sementara kandungan yang paling diperlukan untuk metabolisme yang cepat adalah air. Jika Anda minum dua gelas air, maka di setengah jam berikutnya metabolisme akan meningkat sebesar 40%.

Dan, tentu saja, landasan dari gaya hidup sehat adalah aktivitas fisik. Otot menghabiskan energi tiga kali lebih banyak daripada lemak, yang berarti bahwa otot-otot yang Anda miliki, semakin mudah untuk membakar kalori.

Agar tetap fit, Anda seharusnya tidak perlu lari maraton setiap hari atau mengangkat beban. Dibutuhkan hanya setengah jam latihan fisik di luar ruang untuk membakar 1.000 kalori. [mor]

Komentar

Embed Widget
x