Find and Follow Us

Jumat, 22 November 2019 | 09:24 WIB

5 Tanda Ibu Mertua Anda Jadi Mimpi Buruk

Oleh : Santi Andriani | Sabtu, 25 Agustus 2012 | 10:15 WIB
5 Tanda Ibu Mertua Anda Jadi Mimpi Buruk
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta- Memiliki hubungan baik dengan ibu mertua layaknya hubungan dengan ibu kandung sendiri, menjadi hal yang paling diinginkan oleh setiap wanita.

Tapi tetap saja ada beberapa yang merasa bahwa kehadiran ibu mertua tak ubahnya seperti mimpi buruk di malam hari.Apakah Anda termasuk yang merasakan seperti itu?

Seperti dilansir dari time of india, setidaknya ada lima tanda bahwa ibu mertua sudah menjadi mimpi buruk dalam kehidupan pernikahan Anda dan pasangan.

1. Ibu mertua terlalu perfeksionis

Setiap orang memang selalu ingin mendapat hal di sekelilingnya berjalan sempurna, ini tak terkecuali ibu mertua Anda.

Perfeksionis biasanya mengharapkan semua orang di sekitar mereka untuk berperilaku dengan cara tertentu atau dengan cara yang sama seperti mereka atau yang mereka inginkan. Dalam skenario ini, Anda sebaiknya tetap waras dan tidak kehilangan kesabaran .

2 .Ibu mertua sering menyela Anda

Anda sering mendapatkan celaan dari ibu mertua, bahkan ketika Anda tengah berbicara dengan suami Anda sendiri. Itu mungkin dianggap sebagai gangguan yang sulit diterima.

Adalah wajar jika ibu mertua ingin mengekspresikan apa yang menjadi pandangannya. Tapi kalau itu sering dilakukannya, ada baiknya Anda membicarakan ini atau sekedar curhat kepada suami Anda.

3. Ibu mertua berubah menjadi pengendali

Ibu mertua tidak hanya menyampaikan apa yang menjadi pendapatnya tentang segala sesuatu, tapi sudah mulai memerintahkan Anda untuk melakukan hal-hal dengan caranya sendiri dan bahkan banyak menuntut.

Jika dia adalah seseorang yang ingin hidup Anda untuk hidup dengan caranya, maka Anda memiliki masalah serius yang harus diatasi.

4. Ibu mertua mulai sering menerobos ke kamar tidur Anda

Kamar tidur Anda dan pasangan adalah termasuk ruangan privasi milik Anda berdua. Tetapi jika ibu mertua memiliki kebiasaan menerobos masuk untuk memeriksa segala sesuatu yang berkaitan dengan anaknya terlalu sering, ini bisa menjadi tanda-tanda.

Kami sarankan Anda membicarakannya dengan suami Anda dan meminta dia untuk ngobrol dengan dia tentang hal ini.

5. Ibu mertua mencoba mempengaruhi Anda

Ibu mertua bisa sangat berpengaruh ketika datang masalah dalam rumah tangga yang menyangkut pilihan, seperti masalah uang, anak-anak dan lainnya.

Benar ibu mertua lebih berpengalaman, tetapi pada saat yang sama mereka harus memahami wanita abad ke-21 tidak hanya pintar tapi juga mandiri.

Jikaibu mertua sedang mencoba untuk mempengaruhi Anda dalam lebih dari satu cara, mulainya bicara dengannya dan memberi pengertian bahwa tidak semua nasihatnya bisa diikuti. [mor]

Komentar

x