Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 09:57 WIB

Oral Seks Tangkal Morning Sickness Wanita Hamil?

Oleh : Santi Andriani | Sabtu, 11 Agustus 2012 | 19:36 WIB
Oral Seks Tangkal Morning Sickness Wanita Hamil?
Foto: Ilustrasi
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kedengarannya hanya seperti akal-akalan para suami yang mengingingkan oral seks dari pasangannya, bahwa oral seks bisa mengurangi rasa sakit di pagi hari, atau lebih dikenal morning sickness dari para wanita yang sedang mengandung.

Namun seorang psikolog Gordon Gallup dari Departemen Psikologi University di Albany-SUNY telah mengklaim bahwa sperma suami cenderung bisa melawan efek samping yang umum selama kehamilan khususnya rasa sakit atau tidak nyaman yang sering dialami pada pagi hari.

Seperti dilansir dari dailymail.,morning sickness telah dikaitkan dengan berbagai hal di masa lalu, selain penambahan air mani dalam tubuh, seperti goncangan hormon dan penggunaan kontrasepsi hormonal.

Lalu katanya, tidak seharusnya wanita yang tengah hamil justru meninggalkan aktivitas bercinta yang rutin dengan para suami mereka. Menurutnya ini sehat untuk tubuh dan juga psikologis baik dirinya sendiri maupun suami mereka.

Gallup mengklaim hal itu setelah National Center for Biotechnology Information merilis temuan mereka pada tahun 2000 yang menunjukkan ada hubungan antara oral seks dengan mengurangi kejadian preeklampsia, suatu kondisi di antara wanita hamil yang memicu tekanan darah tinggi dan protein untuk urin.

Dr Gallup berpendapat air mani memiliki kualitas anti-depresi. Namun dia menegaskan, pendapatnya itu bukan sebagai bentuk kampanye penolakan penggunaan kondom saat berhubungan intim jika diperlukan.

"Kita tidak menganjurkan bahwa orang menjauhkan diri dari menggunakan kondom. Jelas mencegah kehamilan yang tidak diinginkan atau penyakit menular seksual akan lebih penting ketimbang keuntungan air mani itu sendiri," kata dokter yang terkenal karena menciptakan tes cermin pada tahun 1970 yang mampu mengukur kesadaran diri dari hewan. [mor]

Komentar

Embed Widget
x