Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 06:09 WIB

Interior Rumah, 'Si Perubah' Suasana Hati

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Minggu, 29 Juli 2012 | 16:15 WIB
Interior Rumah, 'Si Perubah' Suasana Hati
IST
facebook twitter

INILAH.COM,Jakarta - Hari Idul Fitri bisa jadi waktu yang paling dipergunakan untuk mengubah interior rumah, agar tamu yang datang mendapatkan kesan yang berbeda.

Namun seringkali waktu dan bujet yang terbatas membuat kita berpikir ulang untuk memperbaiki suasana. Padahal dengan sedikit kreativitas rumah Anda bisa tampil layaknya baru dengan bujet yang minim dan waktu yang singkat.

Nah, salah satunya Anda bisa menyelipkan color blocking atau warna terang dalam tatanan interior Anda. Seperti apa?

Tabrak warna aksesoris Lebaran adalah waktu yang tepat untuk mengeluarkan koleksi aksesoris dan pernak-pernik pajangan Anda. Ingin yang lebih seru?

Tabrakan saja warna dan motif yang ada dalam ruangan. Ambil satu gradasi utama sebagai warna dominan, kemudia tambahkan aksesoris berwarna kontras sebagai aplikasi hiasan dalam ruangan.

Ganti warna sofa

Tak perlu membeli sofa untuk mendapatkan efek tampilan yang signifikan pada ruang tamu atau ruang keluarga Anda. Dengan bujet yang minim, Anda bisa mengganti kulit sofa sesuai dengan warna dan motif yang diinginkan.

Oleh ahlinya, servis penggantian kulit sofa kini bahkan dapat dilakukan di rumah Anda sendiri hanua dalah satu hari saja, itu akan terlihat praktis dan efesien.

Gradasi tirai

Jangan lupakan tirai saat Anda ingin menambahkan suasana yang lebih 'hidup' pada rumah. Agar terlihat lebih kontras, tambahkan warna biru aqua pada tirai putih Anda.

Paduan warna yang simple ini justru memberikan nuansa modern pada interior ruangan. Karpet Ajaib Anda tak akan pernah mengira betapa motif dan warna karpet bisa langsung menghidupkan suasana ruangan dalam sekejab mata.

Beranikan diri memilih motif dan warna yang ada, dan jangan ragu untuk berekspreminen. Jangan pula terpaku pada aturan untuk menyamarkan warna dinding ataupun sofa dengan pelihan motif dan karpet yang ada.

Warna-warni cat dinding Mencat dinding ruangan Anda dengan warna terang akan dengan seketika memberikan suasana yang berbeda. Jingga, merah ataupun hijau bisa dijadikan pilihan untuk ruang tamu atau ataupun ruang keluarga agar tercipta suasana yang hangat dan ceria.

Jika Anda belum berani bereksperimen dengan seluruh dinding ruangan, sapukan saja pada satu sisinya. Biarkan sisi berwarna terang itu menjadi fokus utama dari ruangan Anda. [Berbagai sumber/mor]

Komentar

Embed Widget
x