Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 17:56 WIB

Apakah Anda seorang Penggoda?

Oleh : Santi Andriani | Minggu, 29 Juli 2012 | 13:27 WIB
Apakah Anda seorang Penggoda?
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Wanita harus benar-benar waspada terhadap para pria yang hanya menggoda. Padahal Anda sudah mulai berpikir bahwa ia jatuh cinta pada Anda, bukan hanya sekadar menggoda.

Lalu bagaimana cara mengetahui bahwa pria yang sedang dekat dengan Anda bukan hanya sekadar menggoda, tapi benar-benar jatuh cinta pada Anda?

Seperti dilansir dari time of india, ini adalah tanda-tanda bahwa perhatian dan kata-kata manisnya bukan hanya sekadar godaan.

Menelepon tiap hari dan tahu apa yang Anda lakukan sepanjang hari

Sejumlah pertanyaan sebenarnya biasa, tapi kalau ditanyakan oleh seseorang yang sedang Anda sukai, tentu ini akan terdengar dan bermakna luar biasa. Apalagi kalau dia secara rutin menanyakannya kepada Anda. Seperti bagaimana harimu? Apakah kamu sudah makan?

Ini menjadi bentuk perhatian dan dia ingin memastikan bahwa Anda selalu dalam keadaan baik-baik saja. Ini adalah pertanyaan yang tidak biasa pertama seorang pria sebelum dia benar-benar mengungkapkan perasaannya kepada Anda.

Ketika Anda berada di luar dengan sekelompok teman bersama, apakah Anda melihat perhatian khusus yang diberikannya kepada Anda?

Jika sudah, dia pasti tidak hanya bermain-main. Sebelum mengungkapkan perasaannya kepada Anda, mungkin dia juga menyanjung teman-teman yang tengah bersama dengan Anda, tapi ketahuilah ketika malam telah menjelang, hanya Anda yang ada dalam pikirannya bahkan dalam mimpinya.

Jika Anda melihat perhatian khusus yang ia berikan, jika kehadirannya memberi sensasi ada kupu-kupu terbang di perut Anda, bisa dipastikan bahwa dia juga memiliki perasaan terhadap Anda.

Dan ketika Anda yakin dia memiliki perasaan itu namun tak kunjung juga menyatakannya, tidak ada salahnya Anda yang bertanya padanya.

Wanita juga penggoda

Selain pada pria, kemampuan menggoda juga ada dalam diri perempuan. Bahkan tidak di hubunganvpercintaan, para wanita seringkali menggunakan kemampuannya itu di dunia pekerjaan mereka untuk memuluskan proyek mereka.

Menggoda memang serikali bisa membantu untuk membuat wanita disukai dan mendapat respon, tapi ingat ini juga bukan hal yang membuat Anda mudah dipercaya.

Pada saat yang sama, kebiasaan itu bisa menandakan bahwa Anda sedang tampil manipulatif dan kurang dapat dipercaya. Sebuah hasil yang ditemukan penelitian tentang gaya hidup.

Kemampuan menggoda bisa menjadi aset dalam negosiasi bisnis. Para peneliti di AS terkejut bahwa hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menggoda termasuk dalam daftar 10 karakteristik yang dimiliki wanita pekerja termasuk daya tarik, kejujuran dan keramahan. Seperti dilaporkan dailymail dan dikutip time of india.

Wanita yang memerankan memiliki kemampuan menggoda, ditemukan memang lebih menyenangkan walaupun dianggap kurang tulus. Sementara ini tidak berlaku pada pria meski mereka juga menggoda, tapi dianggap tak menyenangkan.

Penelitian dilakukan oleh University of California, Berkeley dan sudah dupublikasikan dalam Buletin Psikologi Kepribadian dan Sosial

Laura Kray, dari Universitas California-Berkeley, mengatakan mereka mulai dengan mengeksplorasi keyakinan awam bahwa "perempuan dapat menggunakan godaan untuk keuntungan mereka dalam konteks profesional".

"Meskipun godaan tampaknya berhubungan positif dengan likability perempuan, tapi negosiator yang main mata dinilai kurang bisa dipercaya daripada mereka yang bisa menahan diri," tambah Kray. [mor]

Komentar

Embed Widget
x