Find and Follow Us

Senin, 20 Januari 2020 | 10:15 WIB

Sosialisasikan Pesan KB Lewat Pentas Seni

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Sabtu, 26 Mei 2012 | 15:32 WIB
Sosialisasikan Pesan KB Lewat Pentas Seni
IST
facebook twitter

INILAH.COM,Jakarta - Sosialisasi program Keluarga Berencana (KB) dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui pentas seni komedi.

'Pentas Seni Komedi Genre 2012' merupakan salah satu cara yang dilakukan Badan Kependudukan dan Keluarga Nasional (BKKBN) dalam mensosialkan pesan program Keluarga Berencana (KB) agar lebih 'mengena' di kalangan masyarakat Indonesia.

Acara yang akan melibatkan remaja dari 33 provinsi di Indonesia itu akan di selenggarakan pada 1Jjuni mendatang di pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Barat, Central Park Mall. "Acara ini bertujuan untuk menyosialisasikan program kependudukan dan keluarga berencana melalui kemasan menarik agar pesan yang akan disampaikan mengena di kalangan masyarakat," kata Kepala BKKBN Sugiri Syarief di Jakarta.

Selain itu, Sugiri menjelaskan, acara yang akan dimeriahkan oleh artis Indonesia seperti Grup Band Nidji dan Ungu tersebut nantinya diselenggarakan untuk mendukung peringatan Hari Keluarga yang jatuh setiap tanggal 29 Juni.

Sementara itu, Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga Soedibyo Alimoeso menambahkan, acara Pentas Komedi Genre 2012 akan melibatkan budayawan Arswendo Atmowiloto.

"Budayawan Arswendo nantinya akan mendampingi seluruh peserta yang mengikuti ajang ini termasuk membuat buku panduan tata terbit komedi agar tidak mengandung unsur pornografi," katanya.

Sudibyo juga mengatakan, sasaran kegiatan tersebut adalah remaja-remaja di Indonesia agar mengetahui tentang bahaya seks bebas, kesehatan reproduksi, HIV AIDS dan perlunya menikah dalam usia matang. "Melalui komedi biasanya pesan yang disampaikan lebih mudah diterima oleh anak muda," ungkap Sudibyo.

Sementara itu, seorang budayawan Indonesia terkemuka yang ikut dalam program acara ini, Arswendo Atmowiloto menambahkan media seni budaya sampai kapanpun akan tetap jadi hiburan yang menarik dan mudah diterima oleh semua kalangan. "Melalui seni komedi maka anak muda akan lebih tertarik dan tidak bosan dalam mempelajari program kependudukan dan keluarga berencana," tambah Arswendo.

Komentar

x