Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 23:01 WIB

Aroma Makanan dan Gairah Seksual Membuncah

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Minggu, 20 Mei 2012 | 20:09 WIB
Aroma Makanan dan Gairah Seksual Membuncah
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pengaruh makanan tidak hanya bisa mengubah suasanan hati, melainkan juga meningkatkan gairah seks untuk pria.

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Smell and Taste Treatment and Research Foundation di Chicago mengunkapkan aroma pai labu (dengan sedikit campuran lavender) dapat meningkatkan dorongan seksual pria. Benarkah?

Dr Alan Hirsch dan timnya menemukan bahwa dari 24 aroma berbeda (termasuk wewangian) yang diberikan kepada para pria berusia 18-64, aroma pai labu dan sedikit laverder meningkatkan dorongan seksual pria hingga 40%. Ini adalah angka tertinggi dibandingkan kombinasi aroma mana pun.

Sementara parfum? Jangan terkejut jika parfum hanya berkisar di angka 3 persen. Penelitian ini dilakukan dengan double-blind test untuk mengukur aliran darah ke daerah kelamin saat para responden mencium aroma berbeda.

Penelitian ini bertujuan menentukan bagaimana aroma berdampak pada fungsi dan dorongan seksual pria.

"Di sini kami merawat pasien yang kehilangan ketajaman indra penciumannya akibat trauma di kepala," ujar Hirsch.

Menurut Hirsch, kebanyakan dari mereka mengaku kehilangan fungsi seksual dan ia ingin tahu apakah hal ini berkaitan dengan indra penciuman mereka.

Hirsch dan timnya masih belum mengetahui mengapa aroma pai labu dan lavender menduduki peringkat teratas dalam urusan membangkitkan dorongan seksual.

"Mungkin karena aroma ini mengingatkan para pria akan pacar, istri, atau masa kecil mereka. Atau mungkin aroma ini membuat pia lebih santai," ujarnya.

Namun pertanyaan terbesarnya adalah mengapa aroma makanan, dan bukan yang lainnya? Pasalnya tempat kedua diduduki oleh aroma kombinasi donat dan licorice hitam, lalu pai labu dan donat, kemudian jeruk.

Minuman bersoda dan popcorn dengan mentega juga menimbulkan perasaan nyaman pada pria. Jadi, tampaknya Anda tak perlu repot-repot mengeluarkan biaya untuk membeli parfum yang aromanya disukai pasangan. Cukup dengan aroma dari dapur Anda. [mor]

Komentar

Embed Widget
x