Senin, 21 April 2014 | 21:41 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Awas, Anoreksia Seksual!
Headline
istimewa
Oleh: Yayat Cipasang
gayahidup - Senin, 30 Maret 2009 | 09:43 WIB
INILAH.COM, Jakarta - Anoreksia tidak hanya ada dalam istilah diet atau makanan tetapi dalam perkembangannya juga sudah menjalar ke masalah aktivitas seksual.

Anoreksia adalah kelainan psikologis serius yang dapat mengakibatkan depresi.

Anoreksia seksual substansinya sama dengan ketika seseorang yang dengan banga bila tidak menyantap sebuah atau jenis makanan tertentu. Setali tiga uang juga pengidap anoreksia seksual. Ia akan berbangga hati dan sangat puas bila dapat menghindarkan diri dari segala macam aktivitas seksual.

Pakar seksologi menyebutkan, frigid atau sikap dingin di tempat tidur adalah manifestasi sikap penderita anoreksia seksual terhadap pasangannya ketika hendak bermesraan di atas ranjang. Anoreksia seksual bisa menghinggapi pria ataupun wanita.

Anoreksia seksual disebabkan trauma psikologis yang terjadi di masa kecil atau akibat pengalaman seksual yang tidak menyenangkan. Bisa jadi semacam pernah mengalami pemerkosaan terutama oleh orang-orang terdekatnya.

Menyalahkan diri sendiri bisa menjadi gejala awal terjadinya anoreksia seksual. Segeralah berkonsultasi dengan psikolog atau seksolog.[L1]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER