Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Januari 2018 | 14:28 WIB
 

Atasi Rambut Pecah - Pecah dengan Ramuan Alami

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 8 Januari 2018 | 10:15 WIB
Atasi Rambut Pecah - Pecah dengan Ramuan Alami
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Rambut pecah - pecah adalah tanda rambut yang rusak. Jenis rambut ini terasa berduri dan terlihat kasar serta compang-camping. Lantas bagaimana mengatasinya?

Mengutip dari boldsky, Senin (08/01/2018), kondisi yang tidak menarik ini terjadi saat lapisan terluar rambut Anda rusak. Jika Anda juga memiliki rambut yang pecah - pecah dan selalu mengandalkan potongan rambut untuk menyingkirkannya, maka sudah saatnya mengatasi masalah rambut menjengkelkan ini dari akarnya.
Alih-alih hanya memotong helai rambut Anda, Anda harus mencoba mengatasi masalah yang tidak sedap dipandang ini.

1. Alpukat + masker pisang

Alpukat dan masker pisang dapat dicampurkan dalam pasta dengan 4-5 sendok makan air mawar. Pijat bahan ke rambut Anda dan tinggalkan di sana selama satu jam.

Cuci bersih dengan sampo ringan dan air hangat. Ulangi proses yang sama setelah seminggu untuk menghilangkan pecah - pecah.

2. Alpukat + minyak almond

Campurkan 2 sendok makan minyak alpukat dengan 3 sendok makan minyak almond. Kerjakan bahan yang dihasilkan ke rambut Anda dan biarkan sampai di sana selama 40 menit. Bilas rambut Anda dengan air hangat. Cobalah melakukan ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang efektif.

3. Alpukat + Pepaya

Pepaya segar dan campurkan dengan 2 sendok makan alpukat tumbuk. Oleskan bahan ke helai rambut Anda dan biarkan kering selama 30 menit yang baik. Setelah selesai, cuci dengan air suam-suam kuku.

Dua kali sebulan, obati rambut bermasalah Anda dengan ini untuk mendapatkan hasil positif.

4. Alpukat + Madu

Sajikan campuran 2-3 sendok makan alpukat tumbuk dan 4 sendok makan madu organik. Irisi bahan yang sudah dipersiapkan di seluruh untaian Anda. Biarkan untuk duduk di sana selama 40 menit sebelum mencuci kepala dengan air suam-suam kuku. Cara ini bisa digunakan 3-4 kali sebulan.

5. Alpukat + Susu

Ambil mangkuk, taruh alpukat di dalamnya dan aduk dengan garpu. Tambahkan 2 sendok makan susu mentah ke pasta dan aduk rata untuk mendapatkan ramuan siap. Oleskan ke rambut Anda dan simpan di sana selama 30 menit.

Kemudian, cuci dengan air suam-suam kuku dan sampo biasa Anda. Dua kali sebulan, manjakan rambut Anda dengan campuran buatan sendiri ini untuk menyingkirkan rambut pecah - pecah.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x