Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 12:02 WIB

Wakatobi Semakin Kuat Jadi Ikon Pariwisata

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 28 Desember 2017 | 14:42 WIB

Berita Terkait

Wakatobi Semakin Kuat Jadi Ikon Pariwisata
Bupati Wakatobi, Arhawi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Bupati Wakatobi, Arhawi menyambut dengan penuh suka cita hadirnya penerbangan baru ke Wakatobi.

Ia mengatakan dengan semakin banyaknya pilihan penerbangan, akan semakin memperkuat Wakatobi sebagai salah satu ikon pariwisata Indonesia.


"Sektor pariwisata inilah yang bisa membangun perekonomian yang ada di daerah-daerah, tak terkecuali Wakatobi yang memiliki keindahan bawah laut yang tinggi," ujar Arhawi, seperti yang dikutip dari siaran pers yang diterima INILAHCOM, Jakarta, Kamis(28/12/2017).

Ia pun mengatakan bahwa penerbangan ini menjadi kado terindah bagi Wakatobi di pengujung tahun 2017. Dibukanya rute penerbangan ini diharapkan dapat semakin mempermudah akses wisatawan yang ingin berkunjung ke Wakatobi. Khususnya melalui rute penerbangan yang terhubung langsung dengan sejumlah hub penerbangan nasional seperti Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

"Target kunjungan 40 ribu wisatawan yang kita rencanakan di tahun 2018 semoga dapat kita wujudkan, dan masyarakat Wakatobi juga dapat menikmati layanan transportasi udara dengan harga tiket yang terjangkau," tambahnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik dibukanya penerbangan Garuda Indonesia. Ia mengatakan, tiga kunci utama dalam pengembangan pariwisata salah satunya adalah aksesibilitas. Selain atraksi dan amenitas.

"Atraksi di Wakatobi tidak perlu diragukan. Amenitasnya juga sudah mulai tumbuh. Ditunjang dengan aksesibilitas, maka Wakatobi akan benar-benar menjadi destinasi wisata kelas dunia, khususnya untuk marine tourism," ujar Menpar Arief Yahya.

Terlebih pemerintah daerah setempat juga aktif menggelar kegiatan-kegiatan budaya atau festival yang efektif menarik wisatawan.

"Tunggu apalagi, ayo ke Wakatobi!," ajaknya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x