Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 03:08 WIB
 

Program Kreativa Rumah Amalia

Berdayakan Ibu Rumah Tangga

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 27 Desember 2017 | 13:50 WIB
Berdayakan Ibu Rumah Tangga
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Rumah Amalia memiliki program kreatif untuk para ibu. Ada kerajinan dari sedotan dan lainnya.

Menurut Ketua Program Rumah Amalia, Ida Ayu Rofiqoh kegiatan program Kreativa untuk memberdayakan para ibu lebih berkreatif. Bermodal dari barang - barang bekas di rumah, para ibu bisa memanfaatkan limbah rumah menjadi sebuah karya yang spesial dan cantik.

"Karyanya kami jual seharga Rp.100 ribu - Rp.200 ribu tergantung bentuk yang dibuat. Karya yang dibuat berupa dari anyaman koran, kantong kresek, tapi jadinya cantik karena kami mengerjakan dengan senang hati. Bunga - bunga yang kita buat terasa lebih hidup," papar Ketua Program Rumah Amalia, Ida Ayu Rofiqoh saat ditemui di rumah Amalia, Ciledug, Tanggerang, Rabu (27/12/2017).

Omset yang didapat sangat besar. Bisa mencapai Rp. 500 ribu. Nantinya, pendapatan akan dibagi rata untuk para ibu - ibu yang aktif dan kreatif serta selalu membantu membuat barang - barang kreativitas.

"Pada dasarnya, barang yang kami butuhkan untuk bahan dasar sangat mudah didapat. Mulai dari botol bekas, kerdus bekas, dan lainnya. Tidak hanya untuk para anak wanita seperti membuat vas bunga, tapi juga anak pria. Ada mobil - mobilan juga," tambahnya.

Pelanggan pun tidak sedikit. Pesanan semakin banyak datang dari sosial media. Mulai dari facebook dan instagram.

"Karena saya sering update di instagram kalau ada barang yang baru dibuat. Kami melibatkan sekitar 20 orang ibu - ibu untuk membuat kreativitas. Untuk modalnya tidak banyak, kita beli hanya Rp. 200 ribu untuk lem dan kawat. Modal awal Rp. 200 ribu nanti akhir bulan pendapatannya kami bagi - bagi. Pemesaran paling banyak di perusahaan untuk meja - meja kerja yang karya vas bunga," ujarnya.(tka)

Komentar

Embed Widget

x