Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 18:14 WIB

Hari Ibu

Ini Apresiasi untuk Perempuan di Bandung

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 22 Desember 2017 | 10:15 WIB

Berita Terkait

Ini Apresiasi untuk Perempuan di Bandung
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bandung -Perempuan sebagai seorang pelajar, istri, ibu, wanita karir, atau bahkan menjalani semua peran tersebut dalam saat bersamaan merupakan pilihan yang dedikasinya perlu diapresiasi.

Kehadiran perempuan-perempuan inspirasional yang tak hanya dapat menjadi panutan bagi ruang lingkup terdekatnya, namun juga bagi keberlangsungan banyak orang membuktikan bahwa perempuan terlepas dari peran yang ia jalani dalam keluarganya sangat mampu memberikan kontribusi yang lain bagi kepentingan banyak orang.

Belum lama ini, bersama dua ratus komunitas perempuan yang tersebar di seluruh Kota Bandung, digelar acara bertajuk 2nd All About Woman di Bandung yang dihadiri oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil, beserta sang istri, Atalia Kamil, yang juga merupakan salah satu ikon perempuan inspirasional untuk memberikan apresiasi pada perempuan-perempuan. Dia juga memberikan dedikasinya terutama untuk Kota Bandung.

Dukungan ZOYA Cosmetics untuk Perempuan Inspirasional
Sejalan dengan visi serta program Kota Bandung yang juga dituturkan Ridwan Kamil melalui pidatonya untuk selalu memuliakan perempuan sebagai sumber cinta dan kunci kesuksesan.

ZOYA Cosmetics juga sangat mendukung kegiatan serupa yang memberikan semangat dan inspirasi bagi perempuan-perempuan Indonesia untuk mengekspresikan dirinya di ranah yang lebih luas, sehingga dukungan yang diberikan dapat juga menjadi media untuk mewujudkan ide-ide yang dapat bermanfaat bagi khalayak.

Kemarin, tak hanya memaparkan prestasi-prestasi perempuan-perempuan Kota Bandung yang memberikan banyak pengaruh nyata dalam skala dan bidang yang beragam, banyak juga inovasi-inovasi sederhana yang muncul dari komunitas-komunitas tersebut yang akhirnya diadopsi sebagai program pemerintah Kota Bandung dan menghasilkan Indeks Pembangunana Manusia (IPM) yang semakin baik.

Kini, tutur Ridwan Kamil, IPM di bidang ekonomi Kota Bandung mencapai 70, bidang kesehatan 80, dan di bidang pendidikan sudah sangat baik meraih poin 90.

Ridwan Kamil juga menuturkan gagasan cemerlang dari ibu-ibu di Kota Bandung telah memberikan dampak yang nyata, salah satunya adalah program Ojek Makanan Balita, yang bermula dari kekompakan dan kepedulian akan balita dengan gizi buruk membuat ide sederhana namun bermanfaat ini berkontribusi pada bidang kesehatan.

Kurang lebih sepuluh kategori penghargaan bagi perempuan Kota Bandung. Mereka adalah tokoh perempuan yang berdedikasi di bidangnya, beberapa di antaranya adalah Ibu Popong Otje Djundjunan, perempuan muda berdaya diberikan kepada entrepreneur Medina Zein, kategori perempuan kreatif, perempuan inspirasional, dan beberapa kategori lainnya yang diberikan bagi tokoh-tokoh perempuan yang telah berjasa di Kota Bandung.

Keseruan acara hadir juga dari para partisipan yang dianjurkan mengenakan berbagai pakaian daerah Indonesia dan turut merias dirinya sesuai dengan ciri khas masing-masing daerah menggunakan produk kecantikan dari ZOYA Cosmetics, salah satunya adalah Creative Women Community (CWC) yang seluruh anggotanya menggunakan pakaian daerah yang mewakili keunikan kebudayaan Indonesia.(tka)

Komentar

Embed Widget
x