Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Januari 2018 | 05:55 WIB
 

Perhatikan, Ini Penyebab Gangguan Buang Air Kecil

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 20 Desember 2017 | 18:00 WIB
Perhatikan, Ini Penyebab Gangguan Buang Air Kecil
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Inkontinensia urine adalah kondisi fisik seperti gangguan buang air kecil. Ada beberapa penyebab gangguan buang air kecil harus diperhatikan.

Tidak jarang banyak orang yang menganggap gangguan buang air kecil ini biasa saja. Padahal, beberapa penyebab keadaan kesehatan seseorang bisa mengakibatkan hal itu terjadi.

Menurut dr. Fitrantyo Adi Syahputra,Sp.U spesialis urologi, ada penyebab yang sering terjadi pada wanita untuk gangguan buang air kecil. Mulai dari melahirkan dengan jumlah anak yang banyak, cara melahirkan ada yang normal dan melalui operasi.

"Bisa juga para wanita hamil. Karena wanita hamil sering buang air kecil. Selain itu kegemukan juga bisa mempengaruhi," paparnya saat ditemui di acara confidence, Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Selain itu, penyebab untuk para pria yang mengalami ini adalah yang mengalami pembesaran prostat. Tidak jarang, para pria yang sering merokok juga terkena masalah gangguan buang air kecil serta trauma atau cedera saluran kemih.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x