Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Januari 2018 | 14:27 WIB
 

Sambut Hari Ibu

Maya Miranda: Jangan Bendung Kemampuan Anak

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 20 Desember 2017 | 13:30 WIB
Maya Miranda: Jangan Bendung Kemampuan Anak
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menjadi seorang ibu memang tidak mudah. Butuh usaha keras untuk mendidik anak hingga membangun rumah tangga.

Ibu adalah tempat pertama kali anak belajar. Mulai dari dalam rahim hingga tumbuh dewasa dan akhirnya menikah. Karena itu, ibu memiliki peran penting dalam keluarga dan membentuk karakter seorang anak.

Sebagai seorang ibu yang juga pemilik Rumah Belajar Miranda, Maya Miranda Ambarsari merasakan bagaimana menjadi seorang orang tua yang ditinggal jauh oleh anaknya, yang menuntut ilmu di sekolah SMA Taruna Nusantara.

Menurutnya, menjadi ibu itu harus memiliki mental yang kuat. Mengapa? Karena, untuk menjadikan anak yang sukses dan berjiwa besar, seorang ibu harus dengan ikhlas mendukung anak dari belakang.

"Intinya, jadi ibu itu jangan membendung kemauan dan kemampuan anak. Lihat kemampuan anak dan dukung, jangan pernah mengekang," kata Maya Miranda Ambarsari di sela - sela acara Malam Panda Jaya angkatan 28 SMA Taruna Nusantara di gedung PTIK, Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Melihat tumbuh kembang anak yang semakin pintar dan mandiri, membuat Maya Miranda sangat terharu. Menurutnya, setiap ibu pasti ingin anaknya sukses dan meraih impiannya.

"Saya sangat terharu melihat anak saya menampilkan bakat. Ini adalah kado terbesar yang saya rasakan sebagai ibu. Kali ini baru saya benar - benar merayakan Hari Ibu," tambah Maya ibunda dari Muhammad Khalifah Nasif salah satu siswa dari SMA Taruna Nusantara.

Masih menurut Maya, dia berpesan kepada para ibu lainnya yang memiliki hubungan jarak jauh dengan buah hatinya dengan tujuan menuntut ilmu, agar para ibu tidak mudah panik dan stres. Yang terpenting adalah selalu berdoa dan meminta kepada Allah agar buah hati tetap sehat dan terjaga dengan baik.

"Percayakan saja kepada sekolah dan para pendidik. Karena pada dasarnya, anak - anak akan berkembang dan mandiri dengan sendirinya. Kita sebagai orang tua harus terus mendoakan," paparnya.

Sebagai rasa syukur dan dalam rangka menyambut Hari Ibu, Maya Miranda berserta orangtua dari SMA Taruna Nusantara kelas X angkatan 28 mengadakan malam Panda Jaya. Ini adalah malam unjuk kreativitas dari para anak - anak dari SMA terbaik di Indonesia itu. Kreativitas anak - anak tersebut antara lain, tarian Betawi, dance hip hop, fashion show, dan masih banyak lagi.

Komentar

 
Embed Widget

x