Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 19:02 WIB

Adji Notonegoro Pamerkan Batik Prada Nusantara

Oleh : Aris Danu | Selasa, 19 Desember 2017 | 23:35 WIB

Berita Terkait

Adji Notonegoro Pamerkan Batik Prada Nusantara
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Desainer kondang Adji Notonegoro kembali
membuat karya, yakni Batik Prada Nusantara. Koleksinya kali ini terbilang unik karena batik tersebut merupakan hasil lukisan tangan Adji Notonegoro.

Karya Adji kali ini sangat spesial karena semua motif batik Prada Nusantara tak ada yang menggunakan printing alias cetakan.

"Itulah kenapa, satu koleksi hanya ada satu piece. Saya ingin menciptakan karya yang berbeda dari biasanya," kata Adji saat peluncurannya Marketing Suite The Zora, BSD City, Tangerang Selatan, akhir pekan lalu.

Adji mengatakan, lukisan pada batik tersebut terinspirasi dari flora-fauna yang dipadukan dengan motif batik Nusantara. Mulai dari bunga mawar, kamboja hingga bunga bangkai jadi inspirasi koleksi ini. Tak ketinggalan, ragam fauna seperti kupu-kupu, capung dan belalang juga menginspirasi koleksi tersebut.

"Kalau ditanya inspirasi dari mana, saya jawab dari Tuhan," ucapnya.

Untuk menghasilkan batik lukisan tangan itu, Adji menghabiskan waktu pengerjaan selama 4 bulan. Kain yang digunakan Adji adalah linen Prada.

"Yang ada sekarang ini yang bisa dibeli tapi kita enggak bisa buat ulang," ujarnya.

Adji mengklaim jika hasil karyanya kali ini akan sangat susah ditiru karena merupakan hasil lukisan tangan.

"Spesialnya mungkin ini karya saya ini susah ditiru ya karena ini lukisan langsung di atas bahan jadi benar-benar originalitasnya berasa banget," demikian Adji Notonegoro. [adc]

Komentar

Embed Widget
x