Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Januari 2018 | 05:05 WIB
 

Hong Kong Fashion Week 2018

15 Desainer Indonesia Tampilkan Karya Kelas Dunia

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 14 Desember 2017 | 16:50 WIB
15 Desainer Indonesia Tampilkan Karya Kelas Dunia
Hong Kong Fashion Week 2018 - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sekitar 15 desainer asal Indonesia akan hadir memeriahkan Hong Kong Fashion Week 2018.

Menurut Rachel Kurniawan dari marketing manager HKTDC, untuk fashion week fall/winter akan diselenggarakan pada 15-18 Januari 2018, terdapat sekitar 15 desainer dari Indonesia akan menampilkan koleksi busana. Antara. Desainer tersebut berasal dari Jogjakarta, Bali, Semarang, Jakarta, dan Medan.

"Semuanya desainer dari garmen dan aksesoris, Kira - kira ada 15 booth juga yang dibuka para desainer di sana," papar Rachel Kurniawan dari marketing manager HKTDC, saat ditemui di Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Beberapa desainer ternama tanah air yang akan tampil disana antara lain, Ali Charisma dan Phangsanny. Kemudian, desainer fashion Claudia Marchiano mengungkapkan pengalamannya yang pernah ikut Hong Kong Fashion Week for Fall/Winter pada 2015 dan 2017 silam.

"Ini sangat bagus banget, justru sangat membantu sekali untuk para desainer Indonesia. Banyak disana yang enggak dijual di sini," papar Claudia.

Hong Kong Fashion Week memang banyak mendatangkan para penjual material untuk kebutuhan fashion. Hal ini yang menjadi salah satu daya tarik para desainer fashion di berbagai negara untuk mendapatkan barang - barang yang dicari.

"Harga lebih murah dan kualitasnya lebih baik. Aku lebih mencari sleting, kancing, payetan, bahan - bahan, dan material kain lainnya. Biasanya material itu dari Cina, Korea, dan Jepang. Kalau payetan banyak dari India," tambahnya.

Pada ajang fashion tersebut menargetkan 1.400 peserta dari seluruh negara untuk menyajikan berbagai pakaian musim baru, koleksi desainer, aksesoris, kain, dan layanan profesional terkait. Sebagai acara penting dalam kalender mode global, pameran tersebut membuka peluang untuk perluasan pasar dengan mengaku pada kehadiran sekitar 15.000 pembeli dari 77 negara dan wilayah dalam edisi terakhirnya.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x