Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 19:01 WIB

Nova Eliza Ajak Perempuan Aceh Mandiri dalam Karya

Oleh : Aris Danu | Kamis, 14 Desember 2017 | 13:02 WIB

Berita Terkait

Nova Eliza Ajak Perempuan Aceh Mandiri dalam Karya
Nova Eliza - (Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Aceh-Aktris dan aktivis perempuan Nova Eliza menggelar kegiatan "Perempuan Berkarya" di Gedung AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh, Kamis, 14 Desember 2017.

Kegiatan yang digagas Nova Eliza selaku pendiri Yayasan Suara Hati Perempuan Indonesia ini mengajak kaum hawa dari berbagai profesi serta akademisi untuk mengembangkan kearifan lokal melalui seni, budaya, ekonomi kreatif dan menciptakan perempuan mandiri dalam berkarya. Kegiatan ini sebelumnya telah digelar di sejumlah daerah seperti Makassar, Yogyakarta, dan Bali.

"Tujuan Suara Hati Perempuan Foundation menyelenggarakan ini untuk mendukung peningkatan wawasan, meningkatkan dalam segala aspek kehidupan dan ajang edukasi juga untuk menjauhkan segala kekerasan terhadap kaum perempuan dalam bentuk apapun," kata Nova dalam sambutannya saat membuka "Perempuan Berkarya".

Acara ini menghadirkan beragam kegiatan, diantaranya Talkshow Inspiratif, Pameran UKM Perempuan Aceh, Pembagian 1000 Beasiswa Bahasa Inggris khusus untuk perempuan Aceh, Penampilan Seni Aceh, Seminar dan penampilan spesial dari Nova Eliza.

"Melibatkan UMKM, kerajinan tangan, memperkenalkan komunitas perempuan Aceh ke dunia luar supaya maju dan punya karya yang mengedukasi diri mereka sendiri," papar perempuan kelahrian Aceh, 4 Juni 1980.

"Perempuan Berkarya" juga mendapat dukungan langsung dari istri Gubernur Aceh, Darwati A. Gani yang juga Ketua Penggerak PKK Aceh.

"Saya senang sekali bisa berpartisipasi untuk Perempuan Berkarya, apalagi Mbak Nova mau pulang ke Aceh. Saya berharap kegiatan ini bisa disampaikan ke dunia luar bahawa Aceh keren dan aman," ucapnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x