Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 11:18 WIB

Ini Alasan Orang Malas Masak Makanan Indonesia

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 8 Desember 2017 | 07:55 WIB
Ini Alasan Orang Malas Masak Makanan Indonesia
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Masakan khas Indonesia memang sangat beragam dan penuh dengan cita rasa tinggi. Memasaknya pun perlu waktu, bumbu, dan tenaga ekstra.

Meski enak di lidah, tidak jarang justru kebanyakan orang enggan memasak makanan Indonesia. Menurut ujar Chef Arimbi Nimpuno, membuat makanan Indonesia menggunakan banyak komponen. Hal itulah yang menbuat banyak orang tidak mau ribet berlama - lama di dapur.

"Kalau orang enggak suka ke dapur ya mereka akan terintimidasi," papar Arimbi saat ditemui di acara Talk Show dan Cooking Demo #ThePowerofHomemadeFood Philips, Jakarta, Kamis (07/12/2017).

Masih menurutnya, karena kebanyakan orang memiliki asisten rumah tangga, jadi dengan mudah minta tolong untuk membuat makanan Indonesia. Padahal, pada dasarnya berkutat di dapur itu sangat menyenangkan. Dengan begitu, keterampilan memasak bisa dilatih semakin baik.

"Bumbu masakan Indonesia dibandingkan masakan western memang sangat banyak. Misalnya kalau masa nasi goreng saja yang simple itu menbutuhkan bumbu yang banyak. Kemudian, bikin ayam bumbu kuning, harus ada ketumbar, kunyit dan lainnya. Tapi dengan alat rumah tangga untuk di dapur yang bagus dan simple semuanga bisa teratasi dengan mudah," tambahnya. (tka)

Komentar

 
Embed Widget

x