Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 11:18 WIB
Hide Ads

Tagar #PenutupanSailSabang, Sail Sabang 2017 Usai

Oleh : - | Kamis, 7 Desember 2017 | 13:12 WIB
Tagar #PenutupanSailSabang, Sail Sabang 2017 Usai
(Foto: Dok)
facebook twitter

INILAHCOM, Sabang - Sebanyak delapan anggota Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Aceh hadir dan aktif mencuit di linimasa Twitter setiap rangkaian kegiatan Sail Sabang 2017 yang dilaksanakan sejak 28 November - 5 Desember 2017.

GenPI Aceh dibantu anggota GenPI se-Indonesia hadir ke Sail Sabang difasilitasi Kementerian Pariwisata RI selama seminggu ditugaskan sebagai relawan untuk meliput dan mempromosikan Sail Indonesia ke-9 tersebut.

Ketua Bidang Kreatif GenPI Aceh Teuku M. Hijria, Rabu (6/12/2017) menyebutkan, kebanggaannya kepada seluruh anggota GenPI yang tanpa kenal lelah mempromosikan Sail Sabang selama 8 hari itu. "Selama Sail Sabang, sebanyak 8 kali trending topic di Twitter, baik pra-event dan saat berlangsungnya even Sail terbesar sejak dilaksanakan," ujar pemuda yang akrab disapa Ponjria ini.

Ia menambahkan, ini membuktikan kekuatan media sosial cukup besar efeknya dalam promosi wisata. Ponjria menyebutkan, malam penutupan Sail Sabang sempat terjadi Trending Topic Indonesia (TTI) nomor 1 dengan tagar #PenutupanSailSabang yang berhasil mengumpulkan 1.417 tweet dari warganet.

"Tagar itu bertahan beberapa jam dan berada di posisi 5 besar trending topic, ini menunjukkan anggota GenPI se-Indonesia sangat antusias mempromosikan Sail Sabang," sebut Ponjria seraya mengucapkan terimakasih kepada anggota GenPI yang telah ikut memviralkan kegiatan selama Sail Sabang.

Dengan semakin viral Sabang di dunia maya, akui Ponjria, tentunya akan sangat berdampak positif kepada ekonomi masyarakat Sabang khususnya dan Aceh umumnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengungkapkan kebanggaannya terhadap Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) seluruh Indonesia yang sangat aktif menpromosikan Sail Sabang 2017.

"Ini Sail Sabang terbesar karena ada tiga hal, yakni karena peserta yang terbanyak, penonton terbanyak, dan rangkaian event yang juga terbanyak. Maka ini menjadi event Sail Sabang terbesar di Indonesia," ujar Menpar Arief.

Dan yang terakhir yang membuat Sail Sabang besar adalah memiliki event yang paling banyak dimana Sail ini memiliki 24 event sejak awal dimulai.

Wakil Presiden RI Yusuf Kalla optimis bahwa pariwisata akan menjadi penggerak ekonomi bangsa di masa yang akan datang, dan Sabang sebagai salah satu kota yang siap menerima wisatawan nusantara dan mancanegara. [*]

Komentar

 
Embed Widget

x