Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 11:05 WIB

Ini Masalah Wajah pada Wanita Asia

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 5 Desember 2017 | 23:55 WIB
Ini Masalah Wajah pada Wanita Asia
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Setiap wanita mungkin memiliki masalah pada wajahnya. Namun, ada beberapa hal yang biasa dilakukan wanita Asia untuk mendukung penampilan yang sempurna.

Ternyata, di Asia banyak pasien yang melakukan perawatan kecantikan sejak masih muda. Mayoritas melakukan perawatan untuk mengubah, mempercantik, atau memperbaiki bagian wajah yang dianggap kurang proporsional.

Pasien kaukasia biasanya melakukan perawatan wajah agar tampil lebih muda atau menghilangkan masalah yang muncul akibat penuaan. Ini tentunya akan menjadi tantangan apabila para dokter kecantikan menangani pasien ASIA. Sebab, beda bentuk wajah beda pula masalah dan rekomendasi perawatan yang perlu diberikan kepada pasien.

"Penting bagi seorang pasien untuk mengetahui dan mengerti bentuk wajah yang proporsional, sehingga dapat terjadi diskusi yang baik antara kita sebagai wanita yang kadang memiliki ekspektasi sendiri dan juga saran dari dokter kecantikan yang akan memberikan perawatan untuk mencapai hasil yang maksimal," papar pakar kecantikan dan juga juri dari Indonesia di ajang MAAT Golden Ratio Search, Affi Assegaf saat ditemui di Senayan City, Jakarta, Selasa (05/12/2017).

Agar para dokter kecantikan mampu memberikan hasil yang optimal, perlu dilakukan perawatan yang menggabungkan beberapa terapi kecantikan. Pedoman medis tersebut sudah ada saat ini dikeluarkan oleh Merz dan lebih banyak fokus pada perawatan kecantikan pasien kaukasia.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x