Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 10:58 WIB
Hide Ads

Ragam Cendramata di Wonderful Sabang & Marine Expo

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 3 Desember 2017 | 12:05 WIB
Ragam Cendramata di Wonderful Sabang & Marine Expo
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Sabang - Wonderful Sabang dan Marine Expo 2017 menjadi salah satu supporting event yang menarik banyak pengunjung di Sail Sabang 2017. Anda bisa menjumpai berbagai macam cenderamata khas Aceh sekaligus menambah pengetahuan.

Wonderful Sabang dan Marine Expo 2017 resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, Jumat (1/12/2017). Acara tersebut akan berlangsung hingga 5 Desember lusa di area Dermaga CT-3, Teluk Sabang, Aceh.

Dalam acara tersebut pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan para pelaku UKM di Sabang khususnya. Bagi Anda yang ingin membeli cenderamata khas Sabang dan Aceh tersedia banyak booth yang menjual Kain Tenun Aceh, tas, dompet, kerajinan batang kayu kelapa, tikar rotan, serta tentunya kopi Aceh dengan berbagai varian.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar, Rizki Handayani, mengatakan pameran ini merupakan ajang mempromosikan Indonesia sebagai negara maritim.

"Momentum ini kita manfaatkan untuk mempromosikan UMKM, industri kreatif, budaya dan makanan tradisional kepada para pengunjung dan yachter yang berpartisipasi di Sail Sabang 2017," ungkap Rizki.

Selain booth dari UMKM Aceh, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) juga ikut ambil bagian dengan membuat bioskop terbuka. Tak mau ketinggalan Kemenpar juga membuat booth dengan desain elegan Kapal Phinisi di blok C.

Di booth ini, pengunjung bisa mencoba sensasi menjelajah negeri secara digital dengan teknologi Augmented Reality, berfoto dengan latar belakang pemandangan alam Indonesia ditemani replika Presiden Joko Widodo.

"Pilihannya sangat pas lantaran desain kapalnya sangat menarik perhatian. Terlebih acaranya juga tepat. Booth Kemenpar sangat menarik," ujar Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Reza Pahlevi.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga menyambut baik acara Expo dalam rangkaiam momentum Sail Sabang untuk mengenjot promosi pariwisata di Indonesia. Menurutnya, Sail Sabang jadi perhelatan yang akan terus didorong naik kelas seiring dengan di-createnya poros Sabang, Phuket, Langkawi.

"Sabang harus menjadi international hub. Harus memiliki event rutin dari Segitiga Sabang-Phuket Langkawi (Saphula). Ini akan memberi keuntungan ke banyak pihak. Kita semua pantau sama-sama ya, disini ada pak Wakil Gubernur Aceh dan stakeholder Sabang, event internasional harus jalan di Sabang, karena akan bermanfaat banyak untuk masyarakat," kata Menpar Arief Yahya.

Komentar

 
Embed Widget

x