Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 11:01 WIB
Hide Ads

Diguyur Hujan, Wapres Hadiri Sail Sabang 2017

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 2 Desember 2017 | 12:16 WIB
Diguyur Hujan, Wapres Hadiri Sail Sabang 2017
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Sabang - Puncak Acara Sail Sabang 2017 tetap berlangsung di bawah guyuran hujan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sail Sabang diharapkan memberikan dampak berkelanjutan bagi perekonomian masyarakat.

Hujan deras yang turun sejak Sabtu (2/12/2017) pagi WIB membuat panitia Puncak Acara Sail Sabang 2017 di Dermaga CT-3 memundurkan waktu pelaksanaan yang awalnya pukul 9:00 WIB ke pukul 10:00 WIB. Meski diselimuti cuaca kurang bersahabat tidak menyurutkan langkah para tamu undangan untuk hadir di tenda utama.

Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang berperan aktif menyukseskan event Sail Sabang.

"Saya mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dalam berlangsungnya Sail Sabang 2017. Walaupun kegiatan hari ini diliputi cuaca buruk tapi saya yakin tidak mengurangi kemeriahan acara ini," kata Menpar.

Menpar melanjutkan Sail Sabang sebagai event internasional bisa memberikan dampak signifikan dan berkelanjutan bukan hanya dari sektor perdagangan tetapi juga wisata bahari.

"Kemajuan yang dialami Sabang tak lepas dari bantuan pemerintah pusat, ini terlihat dari lagkah pemerintah yang mempromosikan Sabang dengan event-event tingkat dunia, salah satunya yang sudah berlangsung sepekan ini Sail Sabang 2017," dia menambahkan.

Puncak Acara Sail Sabang 2017 awalnya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, namun adanya agenda peresmian venue Asian Games 2018 membuat orang nomor satu Indonesia itu batal hadir, Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir menggantikan.

Dalam pidatonya, JK mengungkapkan perasaan senangnya bisa kembali mengunjungi Sabang. Menurutnya, infrastruktur di Sabang sudah berkembang pesat salah satunya fasilitas di pelabuhan-pelabuhan.

"Acara ini memberikan kesan yang menarik bahwa Sabang memiliki infrastruktur yang baik, kedua dengan cuaca seperti apapun (hujan dan angin kencang) semuanya tetap aman," ujar Wapres.

"Saya ingin memastikan bahwa pelayaran tidak terganggu apapun di sabang ini dengan cuaca apapun. Tidak seperti di pelabuhan lain, hujan sedikit saja kapal-kapal tak bisa berlabuh. Tapi disini tidak seperti itu," dia melanjutkan diikuti tepuk tangan dari para hadirin.

Lebih lanjut JK memberi masukan agar penyelenggaraan acara Sail bisa mencari waktu yang tepat disesuaikan dengan musim di Indonesia. Tujuannya agar bisa berjalan maksimal tanpa terganggu cuaca buruk.

"Tapi kita bisa mencari waktu yang lebih sesuai mungkin September agar tidak diwarnai seperti ini," pungkasnya singkat.

Dalam kesempatan itu Wapres juga menandatangani sampul perangko peringatan Sail Sabang 2017, dia juga direncanakan akan mengunjungi KRI Dewa Ruci dan Bima Suci.

Komentar

 
Embed Widget

x