Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 11:19 WIB

Jangan Lakukan Ini Setelah Lari

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Sabtu, 2 Desember 2017 | 10:15 WIB
Jangan Lakukan Ini Setelah Lari
(Foto: boldsky)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Melakukan aktivitas fisik seperti berjalan dan berlari sangat baik untuk tubuh. Ini melibatkan otot dan menguatkan tubuh.

Mengutip dari Boldsky, Sabtu (02/12/2017), ada baiknya Anda memperhatikan beberapa tahapan yang mungkin bisa Anda jadikan sebagai acuan. Ini adalah beberapa hal yang tidak perlu Anda lakukan setelah olahraga lari.

Dalam kegiatan tersebut, banyak yang terlibat menginduksi tingkat metabolisme tinggi yang membakar kelebihan lemak yang tersimpan dalam tubuh. Tubuh berkeringat banyak sebagai akibat dari aktivitas berat yang dilakukan.

Berjalan dan berlari sangat baik untuk Anda karena mengurangi stres dan membuat tubuh Anda sehat dan aktif. Saat melakukan latihan ini, tingkat energi dalam tubuh naik yang menghasilkan lebih besar memompa darah di jantung. Kondisi seperti untuk pasien jantung yang sudah ada dapat menyebabkan serangan jantung lagi.

Jadi disarankan untuk mencari konsultasi medis sebelum memilih olahraga lari. Namun, banyak dari kita yang sering berlari, hampir setiap pagi.

Berikut adalah beberapa pertimbangan yang mungkin bisa Anda hindari setelah melakukan olahraga lari.

1. Duduk untuk waktu yang lama

Ya, menjalankan aktivitas fisik yang berat dan sering membuat orang kekurangan energi. Dalam keadaan seperti itu, duduk siaga selama berjam-jam bukanlah cara yang benar untuk memberikan tubuh Anda waktu istirahat yang memadai.

Daripada duduk, melibatkan diri dalam kegiatan tepat fisik seperti freehand, yoga atau meditasi. Ini akan membantu untuk mengisi kehilangan energi lebih cepat dan merevitalisasi Anda untuk putaran kedua menjalankan sesi.

2. Menggunakan pakaian kotor dalam waktu yang lama

Menjalankan aktivitas fisik dapat mengakibatkan berkeringat. Keringat seperti yang kita tahu mengandung kuman dan bakteri yang ketika datang di kontak dengan kulit manusia dapat menyebabkan kelembaban atau iritasi kulit.
Lebih lanjut, dapat menyebabkan batuk dan dingin. Karena itu, menggunakan pakaian kotor bisa berbahaya untuk kesehatan Anda. Mandi dalam air hangat untuk membuat tubuh Anda merasa segar dan memberantas ancaman virus.

3. Tidak minum cukup air

Sangat penting untuk memahami pentingnya air dikonsumsi, selama dan setelah menyelesaikan sesi berjalan. Air adalah cairan utama yang membantu untuk menjaga tubuh kita terhidrasi untuk rentang waktu yang lebih lama dan mengeluarkan partikel beracun dari tubuh.

Karena itu sangat penting untuk pelari untuk hidrat tubuh mereka sesuai dengan kapasitas mereka berjalan sebelum dan selama berjalan. Namun, setelah menjalankan ketika tubuh jatuh dari energi, cairan adalah hal yang paling penting yang tubuh butuhkan. Ini akan mengisi energi Anda lebih cepat dan memberikan waktu pemulihan untuk tubuh.

4. Melakukan terlalu banyak olahraga

Sebelum sesi berjalan jika Anda berpikir tentang melakukan terlalu banyak olahraga atau memanjakan diri dalam kegiatan fisik yang berat maka dapat merusak otot-otot Anda yang masih dalam tahap pemulihan.

Hal ini dianjurkan untuk melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan yang ringan seperti berjalan, melakukan pekerjaan rumah tangga yang ringan, dll untuk menjaga tubuh Anda fit dan aktif dan untuk mempertahankan energi.

5. Makan makanan tidak sehat

Hanya karena Anda menyelesaikan sesi berjalan dan terbakar cukup kalori tidak berarti bahwa Anda dapat mendambakan untuk makan makanan sampah yang tidak sehat selama sisa hari. Untuk menentramkan rasa lapar Anda setelah menjalankan olahraga, sangat penting untuk makan sehat dan makanan bergizi yang akan tidak hanya merangsang yang tepat pencernaan tapi juga akan menjadi bermanfaat bagi lingkar perut Anda.

Makan pizza atau burger akan merusak semua kerja keras yang telah Anda lakukan karena akan memperlambat metabolisme tubuh.

6. Menghindari sarapan

Sarapan sehat adalah kunci untuk memulai pagi yang segar dan tetap aktif sepanjang hari. Menghindari Sarapan setelah menjalankan dapat membuat Anda merasa lemah dan tidak aktif. Hal ini karena banyak energi telah dimanfaatkan dalam proses berjalan dan hanya makanan sehat dapat merevitalisasi tubuh Anda. Oleh karena itu, memiliki jumlah yang cukup karbohidrat, protein dan vitamin dalam diet pagi Anda.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x