Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 11:06 WIB
Hide Ads

Sail Sabang 2017, Berkah bagi Pemilik Penginapan

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 1 Desember 2017 | 10:26 WIB
Sail Sabang 2017, Berkah bagi Pemilik Penginapan
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Sabang - Event Sail Sabang 2017 yang digaungkan Kementerian Pariwisita (Kemenpar) menghadirkan berkah tersendiri bagi pemilik penginapan di Sabang, Pulau Weh.

Sail Sabang 2017 yang berlangsung sejak 28 November hingga 5 Desember 2017 menjadi daya tarik wisatawan domestik dan asing berkunjung ke pulau paling ujung Republik Indonesia.

Meningkatnya kunjungan wisatawan berdampak pada tingkat hunian hotel dan losmen di sekitar kota Sabang. Sampai hari Minggu (3/12/2017), banyak penginapan yang sudah penuh.

"Ini penginapan sudah penuh dipesan, banyak yang datang dari awal pekan ini, katanya mau lihat Sail Sabang," ujar Hendra pemilik penginapan di Pantai Sumur Tiga yang berjarak 7 Kilometer dari lokasi Sail Sabang kepada INILAHCOM, Kamis (30/11/2017).

"Apalagi nanti Jumat itu sampai Minggu itu libur panjang," dia menambahkan.

Hendra berharap dengan adanya event Sail Sabang 2017 dapat lebih mengenalkan pariwisata dan budaya Sabang ke wisatawan domestik serta mancanegara.

"Kalo main ke Sabang bukan cuma ada pantai, harus coba kupi di sini, rasanya berbeda. Turis-turis banyak yang suka, mereka bawa oleh-oleh kupi kalau pulang dari Sabang," dia memungkasi.

Event Sail Sabang 2017 dipusatkan di Dermaga CT3, Teluk Sabang. Pengunjung dapat menyaksikan Kirab Budaya Aceh, Marching Band TNI AL, atraksi akrobatik Tim Jupiter AU, serta acara berbasis bahari lainnya seperti Free Diving Competition, Yacht Rally, serta melihat dari dekat KRI Bima Suci.

Komentar

 
Embed Widget

x