Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 11:20 WIB

Aktivitas Ibu Hamil Baik untuk Perkembangan Janin

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 30 November 2017 | 14:30 WIB
Aktivitas Ibu Hamil Baik untuk Perkembangan Janin
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Terkadang, tidak jarang, ibu hamil mendapat larangan untuk beraktivitas saat menginjak usia kehamilan pada trimester ketiga. Hal ini ternyata tidak sepenuhnya benar.

Menurut Dokter spesialis kandungan MRCCC Siloam Hospital Semanggi, dr. Ardiansjah Dara Syahruddin SpOG, sebenarnya, para ibu hamil yang menjalankan aktivitas saat masuk usia trimester terakhir sangat baik. Mengapa? Karena ini dapat mempermudah gerakan calon bayi di dalam kandungan.

"Dengan dia beraktivitas sangat baik. Lebih baik dia bekerja dan dapat cepat menurunkan bayinya sehingga segera lahir. Daripada ibu yang hamil besar di rumah dan diam saja. Dengan bekerja dia membuat anak lebih aktif," papar dr. Ardiansjah Dara Syahruddin saat ditemui di acara Teman Bumil, Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Masih menurutnya, aktivitas ibu hamil justru membuat ibu hamil semakin baik. Karena pada dasarnya, ibu yang sedang hamil itu bukan orang yang sedang sakit, tetapi dalam kondisi yang sehat.

"Orang yang hamil itu, orang yang tidak sakit. Bukan orang yang sakit. Dengan beraktivitas mungkin akan membuat ibu hamil lebih happy," tambahnya.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x