Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Juli 2018 | 16:50 WIB
 

Kang Anom, Gowes Bandung-Aceh Mempertebal Keimanan

Oleh : - | Rabu, 22 November 2017 | 16:48 WIB
Kang Anom, Gowes Bandung-Aceh Mempertebal Keimanan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Usianya memang sudah tidak muda lagi, nyaris setengah abad, tapi bagi Kang Anom, persoalan fisik sepertinya bukan masalah. Tekadnya yang kuat untuk sholat di Masjid Baiturrahman di Banda Aceh yang meringankan setiap kayuhannya untuk bersepeda ribuan kilometer menuju Kota Serambi Mekah itu.

Warga Bandung pemilik nama Asli Supriyadi ini, Rabu (22/11/2017) pagi memulai ekspedisinya mengayuh sepeda kesayangannya dari kilometer 0 (nol) Bandung di Jalan Asia Afrika menuju provinsi paling ujung bagian barat Nusantara itu. Motivasinya sudah sangat kuat, yakni menuju Banda Aceh dan sholat di Mesjid Baiturrahman, Banda Aceh. Sebuah perjalanan yang diimpikannya.

"Sudah sejak lama saya menginginkan perjalanan ini. Bagi saya perjalanan ini untuk mengagumi dan mensyukuri keagungan Allah. Itu niat saya. Sekaligus sebuah upaya untuk mempertebal keimanan dengan mengunjungi kekayaan alam karya sang pencipta di sepanjang perjalanan," papar Kang Anom, sesaat sebelum memulai perjalanan di Km 0 Bandung.