Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 11:03 WIB
Hide Ads

Arief Yahya Tinjau Persiapan Sail Sabang 2017

Oleh : - | Rabu, 22 November 2017 | 13:29 WIB
Arief Yahya Tinjau Persiapan Sail Sabang 2017
(Foto: kemenpar)
facebook twitter

INILAHCOM, Sabang - Menteri Pariwisata, Arief Yahya, meninjau persiapan Sail Sabang 2017. Menpar memastikan segala persiapan pelaksanaan event Sail terbesar di Indonesia tahun ini berjalan dengan bailk.

Menpar yang didampingi Sekretaris Kementerian Pariwisata, Ukus Kuswara, tiba di Bandara Iskandar Muda, Banda Aceh, Selasa (21/11/2017) pagi pukul 09:20 WIB. Mereka melihat langsung kesiapan bandara dengan segala fasilitas pendukungnya sebagai pintu masuk bagi pendukung dan wisatawan Sail Sabang 2017.

"Saya ingin memastikan semua planing kita berjalan di lapangan. Ujung dari sailing ini adalah Golden Triangle Reggata SaPhuLa, Sabang Phuket Langkawi tahun depan," kata Menpar Arief Yahya.

Setelah dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Menpar melakukan kunjungan ke Pelabuhan Ulee Lheue kemudian ke Pelabuhan Balohan. Dua pelabuhan ini menjadi bagian penting karena akan menjadi lokasi tambat bagi peserta rally maupun kapal-kapal lainnya yang berpartisipasi dalam Sail Sabang 2017.

"Menpar akan memastikan berbagai fasilitas sarana tambat (mooring buoy) dan penyediaan fasilitas mobile lavatory untuk yachties di Teluk Sabang di posisi yang berdekatan dengan lokasi tambat/mooring kapal yacht," jelas Ukus.

Kemenpar juga sudah berkoordinasi dengan Ditjen Imigrasi terkait kemudahan penanganan yacht wisatawan di tempat pemeriksaan imigrasi (TPI) di Sabang. Setelah meninjau dua pelabuhan, Menpar dan rombongan akan bergerak menuju Teluk Sabang atau Pelabuhan CT3 yang menjadi lokasi puncak penyelenggaraan Sail Sabang 2017.

Menpar akan memastikan segala persiapan dan loading peralatan serta instalasi hal pendukung lainnya untuk sudah mulai dipasang. Selain itu juga bagaimana dengan rekayasa lalu lintas karena berpotensi menimbulkan kemacetan yang besar.

"Menpar juga akan memastikan seat capacity melalui transportasi laut dan juga akomodasi. Serta yang tidak kalah penting adalah untuk promosi, publikasi dan dokumentasi," tambah Ukus. [*]

Komentar

 
Embed Widget

x