Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 11:04 WIB
Hide Ads

Promosi Sail Sabang, Gaet Ribuan Wisman

Oleh : - | Jumat, 24 November 2017 | 05:00 WIB
Promosi Sail Sabang, Gaet Ribuan Wisman
(Foto: sailsabang)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta Gelaran Sail Sabang 2017 diperkirakan bakal dihadiri ribuan wisatawan asing dan domestik. Apalagi promosi gencar sudah dilakukan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Aceh di dalam dan luar negeri.

"Ini even besar. Even Internasional, Presiden Joko Widodo juga bakal hadir. Sehingga promosi Sail Sabang sudah kita lakukan sejak 5 bulan lalu di berbagai lini. Mulai dari TV, Media Online hingga media sosial. Bahkan di terakhir di WTM London juga kita promosikan. Tinggal pelaksanaan dan dukungan seluruh masyarakat Sabang untuk mensukseskan acara ini," ujar Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara, Putu Ngurah seusai Acara Pesona Indonesia Aceh Night in Bali, akhir pekan lalu (18/11/2017).

Acara Pesona Indonesia Aceh Night in Bali, yang dihadiri ribuan orang digelar di Lippo Mall Kuta Bali yang ditujukan khusus untuk menggaet wisman di Bali untuk mengunjungi Sabang Sail 2017.

Putu mengutip pernyataan Menteri Pariwisara Arief Yahya yang menyebutkan, memancing pilihlah kolam yang berjubel ikannya. Ini sudah tepat dilakukan, karena 40 % wisatawan mancanegara datang ke Bali. "Jadi tidak salah jika bali menjadi tempat yang tepat untuk berpromosi, dan lihat sendiri. Semua wisatawan terlihat antusias dengan acara ini," tambah Putu.

Sail Sabang 2017 digelar pada 28 November hingga 5 Desember 2017. Acara yang rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo itu akan dihelat di Pulau Sabang, Aceh.

Selain keindahan alam Sabang dan pesona alam bawah lautnya, Aceh juga akan menyajikan berbagai kuliner khas yang dapat dinikmati para pengunjung secara gratis. Ada juga pagelaran seni Tari Saman, Tarik Pukat, Rapai Geleng, puisi, lagu dan lain-lain juga akan kita hadirkan.

Di kalangan wisatawan penggemar marine tourism, Sabang dikenal sebagai destinasi favourit karena para traveller bisa melakukan berbagai aktivitas antara lain; diving, snorkeling, fishing, sunbathing, dan kegiatan wisata bahari lainnya dengan spot-spot yang menarik. [*]

Komentar

 
Embed Widget

x