Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 11:02 WIB
Hide Ads

Inilah Beragam Agenda Menarik Sail Sabang 2017

Oleh : - | Kamis, 23 November 2017 | 05:00 WIB
Inilah Beragam Agenda Menarik Sail Sabang 2017
(Foto: sailsabang)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta Gelaran Sail Sabang 2017 siap menyuguhkan acara yang akan mempesona para pengunjungnya. Dari mulai budaya, wisata, kuliner hingga beragam lomba menarik melengkapi suguhan atraksi alam Sabang yang menawan.

Acara yang rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo itu akan dihelat di Pulau Sabang, Aceh. Serangkaian atraksi wisata berbasis budaya dan bahari Aceh siap digelar selama penyelenggaraan Sail Sabang 2017 pada 28 November hingga 5 Desember 2017.

Untuk menghibur dan memberikan pengalaman wisata menarik kepada tamu dan wisatawan yang hadir siap dihadirkan sejumlah acara meliputi Atraksi Wisata Diving, Lomba Menulis Blog, Lomba Photo dan Video Drone, Sepeda Santai, Sabang Wonderful dan Marine Expo, hingga Pentas Wonderful Sabang.

Juga ada Parade Kapal Tradisional, Sabang Bazaar, Festival Kuah Beulangong, Festival Kopi dan Kuliner, Parade Budaya, Tarian Kolosal Laksamana Keumalahayati, Paramotor dan Aerobatic Show, Kunjungan Kapal Pesiar Islami, City Tour Sabang dan Banda Aceh, Kunjungan Kapal Bima Suci dan Dewa Ruci, Terjun Payung, Yacht Rally, dan sebagainya.

Dikenal sebagai "surga terpendam di ujung Pulau Sumatera", Sabang tidak hanya memiliki kekayaan dan keragaman pesona daya tarik wisata bahari dan budaya, tapi juga memiliki berbagai sejarah panjang yang turut memberi andil besar pada awal kemerdekaan RI di masa lalu.

Kunjungan wisatawan ke Aceh cenderung meningkat setelah pada World Halal Tourism Award (WHTA) 2016 di Abu Dhabi versi International Travel Week (ITW) Aceh mendapat penghargaan untuk 2 kategori yakni Destinasi Budaya Ramah Wisatawan Muslim Terbaik (Worlds Best Halal Cultural Destination) dan Bandara Sultan Iskandar Muda sebagai Airport Ramah Wisatawan Muslim Terbaik (Worlds Best Airport for Halal Travellers).

Pada 2016 lalu, kunjungan wisatawan ke Aceh mencapai 2.154.249 wisatawan terdiri 2.077.797 wisatawan Nusantara dan 76.452 wisatawan mancanegara atau meningkat sekitar 25% dibandingkan 2015, yaitu sebesar 1.757.116 wisatawan. Diprediksikan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Aceh akan mencapai sekitar 100.000 wisatawan pada 2017 ini. [*]

Komentar

 
Embed Widget

x